in

Frustrasi lantaran Sulit Dapatkan Lawan

Zabit Magomedsharipov/dok.

 

HALO SPORT – Zabit Magomedsharipov dibuat frustrasi lantaran sulit mendapatkan lawan di kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC).

Gara-gara lama tidak bertarung, pria 30 tahun ini dihilangkan dari daftar peringkat kelas bulu. Kali terakhir Zabit berlaga adalah saat menghadapi Calvin Kattar pada November 2019.

Kala itu Zabit keluar sebagai pemenang setelah unggul melalui keputusan angka mutlak. Sayang, selepas mengatasi Kattar, dia mengalami kesulitan dalam mencari lawan.

Situasi sulit ini membuat Zabit mempertimbangkan opsi untuk pensiun dini. Padahal, petarung berkebangsaan Rusia itu merupakan favorit Khabib Nurmagomedov, mantan raja divisi ringan.

Wacana mundurnya Zabit mendapatkan perhatian dari juara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski. Dia mengharapkan Magomedsharipov tidak meninggalkan oktagon dulu.

Volkanovski memiliki agenda untuk menghadapi Zabit. ‘’Dia menginginkan perebutan sabuk juara, tapi belum mendapatkannya,’’ ujarnya seperti dilansir dari MMA News.

Alexander mengakui jalan menuju perebutan titel memang penuh liku. Dia berharap Zabit pantang menyerah.

‘’Saya ingin dia tetap di sana supaya saya bisa mengalahkannya. Banyak orang membicarakan Zabit, dia petarung yang hebat,’’ tegas Volkanovski.

Magomedsharipov, yang punya rekor 18-1, digadang-gadang bakal menjadi pesaing tersulit Volkanovski (22-1). Kedua petarung ini sama-sama belum pernah kalah sejak berkarier di UFC.(HS)

Lebih Jagokan Yamaha daripada Ducati

BMKG Mutakhirkan Parameter Gempa Jatim Jadi M 5,9, BNPB Pantau Wilayah Terdampak