in

Frustrasi lantaran Kesulitan Dapatkan Lawan

Giga Chikadze/dok.

 

HALO SPORT – Giga Chikadze, petarung kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC), mengaku frustrasi lantaran kesulitan mendapatkan lawan.

Chikadze (32) kali terakhir di oktagon pada Mei 2021 dalam UFC Vegas 25. Saat itu pria asal Georgia ini menang atas Cub Swanson pada ronde pertama melalui tendangan ke ulu hati.

Lewat hasil itu, Giga berhasil mencatatkan penampilan sempurna di UFC dengan mengemas enam kemenangan tanpa kalah. Saat ini dia menempati peringkat ke-10 dalam daftar peringkat penantang kelas bulu UFC.

Chikadze menegaskan ingin kembali bertarung di oktagon secepatnya. Namun, dia kesulitan mendapatkan lawan dari para jagoan yang berada di peringkat 10 besar.

‘’Saya sudah melontarkan tantangan, tapi tak ada yang berminat,’’ tutur Chikadze seperti dikutip dari BJPenn.

Dia berharap bisa menghadapi Arnold Allen, Edson Barboza, Calvin Kattar, atau Max Yair. Sayang, harapan itu tak berbalas.

‘’Tidak ada satu pun dari mereka yang menerima tantangan saya,’’ tandasnya.

Menurut Chikadze, manajernya, Ali Abdelaziz menyatakan masalah yang dialaminya sama persis dengan apa yang terjadi pada Kamaru Usman dan Khabib Nurmagomedov. Kamaru dan Khabib pernah mengalami kesulitan untuk mencari lawan ketika meniti jalan mereka menjadi juara.

‘’Ini sangat lucu. Apa yang terjadi dengan 10 teratas kelas bulu? Kenapa mereka tak ingin melawan saya?’’ jelas Giga.

Posisi Chikadze memang dilematis. Para penggemar UFC berharap dia tetap sabar, dan tidak meninggalkan oktagon.(HS)

Share This

Operasi Sukses, Harus Absen Delapan Pekan

Vaksin Covid-19 Untuk Anak, Dinkes Jateng: Belum Ada