Forum Kiai Ingin Hendi Kembali Pimpin Kota Semarang

Sejumlah kiai dan para sesepuh di Kota Semarang bertemu dengan calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah kiai dan para sesepuh di Kota Semarang berharap, calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dapat kembali memimpin Kota Semarang untuk periode yang akan datang.

Pasalnya, calon petahana yang akrab disapa Hendi tersebut dinilai telah memiliki kedekatan dengan komunitas pesantren di Kota Semarang.

Pasalnya Hendi dirasa telah memiliki perhatian yang besar kepada para kiai dan para santri selama dirinya menjabat sebagai Wali Kota Semarang.

Bertempat di kediaman KH Muslikan, Jalan Brotojoyo, Kota Semarang, Minggu (4/10/2020), hadir sejumlah kiai besar di Kota Semarang, di antaranya KH Ahmad Darodji, KH Hadlor Ihsan, KH Hanief Ismail, Habib Umar Alatas, KH Said Al Masyad, KH Dzikron Abdullah, dan KH Sambudi.

Adapun selain mendoakan kelancaran Pemilihan Wali Kota Semarang pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, para kiai tersebut juga akan membangun sebuah jaringan Kiai Millenial untuk dapat mengajak masyarkat datang ke TPS menyalurkan hak suaranya.

Disampaikan oleh KH Hadlor Ihsan yang didapuk sebagai Ketua Kiai Millenial, nantinya para kiai yang telah hadir tersebut akan memaksimalkan jaringan yang dimiliki, untuk mengajak para kiai dan santri menggunakan hak pilihnya pada Pilwalkot Semarang tanggal 9 Desember.

“Hari ini yang kami lakukan sebatas silaturahmi dulu, untuk kemudian nantinya kami dapat berpartisipasi mengajak pemilih untuk tidak golput di segmentasi kiai,” terang KH Hadlor Ihsan.

“Kami bersama-sama mengimbau kepada para pemilih agar suara yang dimiliki jangan sampai mubadzir, sehingga harus datang ke TPS,” tekannya.

Salah satu kiai besar di Kota Semarang tersebut melanjutkan, faktor tergugahnya para kiai untuk ikut berpartisipasi dalam Pilwalkot Semarang kali ini, adalah karena Hendi saat menjabat sebagai Walikota Semarang terbukti telah mampu menjaga kondusifitas Kota Semarang.

“Mas Hendi selama menjadi wali kota selalu mampu menjadikan kota ini kondusif bersama para kiai. Perhatiannya kepada komunitas pesantren juga baik, sehingga para kiai tergugah menyukseskan Pilwalkot,” terang KH Hadlor Ihsan.

“Kami berharap Mas Hendi dapat meningkatkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya,” tegasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.