Forsekdesi dan PPDI Kendal Bebaskan Anggota Dukung Pasangan Calon, Asal Tak Bawa Nama Organisasi

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kendal, Khumaedi dan Ketua Forum Sekretaris Desa Seluruh Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Kendal, Budi Ristanto.

 

HALO KENDAL – Mensikapi perkembangan Pilkada Kendal 2020, Ketua Forum Sekretaris Desa Seluruh Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Kendal, Budi Ristanto membantah telah mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kendal tahun 2020.

’’Kami tegaskan Forsekdesi Kendal tidak berafiliasi kepada salah satu partai politik dan salah satu pasangan calon dalam setiap momentum politik pesta demokrasi,” tandas Budi Ristanto, Kamis (24/9/2020).

Pernyataan Budi ini, menanggapi sejumlah klaim di media sosial yang menyebut Forsekdesi Kendal sudah memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Saya mengimbau seluruh anggota Forsekdesi Kendal, untuk tidak membawa-bawa nama organisasi dalam kegiatan politik. Secara organisasi Forsekdesi belum ke mana-mana. Namun secara pribadi sebagai warga Kendal, monggo pilihannya terserah,” jelasnya.

Dikatakan, berdasarkan hasil komunikasi dengan anggota dan pengurus Forsekdesi, arah dukungan belum bisa ditentukan. Pasalnya, dari para Sekdes ada yang sudah menentukan dukungan.

“Tapi banyak juga yang belum atau pasif. Karena hal itu merupakan hak masing-masing Sekdes selaku anggota Forsekdesi Kendal. Namun kembali saya tegaskan, secara organisasi Forsekdesi belum menentukan arah dukungan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kendal, Khumaedi. Dirinya mengaku, sampai saat ini secara organisasi, PPDI Kendal belum memutuskan untuk mendukung salah satu paslon di Pilkada Kendal.

“Secara organisasi PPDI Kendal belum memutuskan dukungan meskipun ada beberapa pengurus sudah menentukan pilihan kepada salah satu paslon yang maju di Pilkada Kendal,” terangnya.

Jadi jika ada yang mengatasnamakan PPDI mendukung salah satu paslon itu tidak benar. Dukungan tersebut, kata Khumaedi, diberikan para pengurus PPDI atas nama pribadi, belum mengatasnamakan organisasi.

Dirinya juga mempersilakan kepada para anggota dan pengurus PPDI Kendal untuk memberikan dukungan kepada siapapun paslon yang maju di Pilkada Kendal, asalkan tidak membawa-bawa bendera organisasi sebelum ada keputusan bersama.

“Insya-Allah dalam satu minggu ini, PPDI akan menentukan arah dukungan kepada siapa. Apakah ke pasangan Dibas, atau ke Nurani atau ke TIM kita tunggu saja,” pungkasnya. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.