Forkopimcam Blora Gencarkan Imbauan Pakai Masker

Aparat gabungan di Kabupaten Blora, melakukan sosialisasi protokol kesehatan. (Foto: Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Sejumlah pejabat Forkopimcam Blora, Kabupaten Blora, mendatangi tempat-tempat kegiatan masyarakat, untuk menyosialisasikan protokol kesehatan dan perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), 31 Januari 2021 hingga 2 Februari 2021.

Seperti kegiatan yang dilakukan Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Inf Darmanto, Waka Polsek Iptu Ashari, dan Kasi Trantib Setyo Pujiono, Selasa (2/2) di Blok T dan Pasar Rajawali Kecamatan Blora.

Selain memantau dan menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi prokes, mereka juga membagikan masker secara gratis.

- Advertisement -

Setelah apel bersama di halaman Makoramil Kota, yang dipimpin Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, petugas gabungan bergerak menuju ke lokasi. Selain patroli, mereka juga woro-woro memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari petunjuk Komandan Kodim, dan hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye prokes, bersama petugas gabungan TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Blora,” ucap Kapten Darmanto.

Dia mengimbau masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19.

Sumarno salah satu pedagang di pasar Rajawali Blora menanggapi positif patroli imbauan yang dilakukan petugas gabungan. Dia mengatakan lebih tenang dengan kehadiran petugas.

“Kami merasa lebih aman dan tenang, di mana petugas datang ke tengah pasar dan memberikan imbauan. Alhamdulilah sebagian besar pedagang di pasar ini telah menerapkan prokes, kami juga takut tertular Pak,” kata dia.

Sementara itu Dandim 0721/Blora LetkolInf Ali Mahmudi, SE MM, mengatakan pada hari yang sama pihaknya juga meninjau di pasar rakyst Sido Makmur Blora.

“Hari ini saya bersama Bapak Kapolres mengecek di lapangan, khususnya di pasar tradisional Sido Makmur, terkait protokol kesehatan utamanya penggunaan masker,” kata Dandim Blora.

Dandim mengungkapkan, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Blora.

“Penggunaan masker ini terus bisa dilaksanakan dan jangan sampai kendur karena satu-satunya terhindar dan terpapar Covid-19 di antaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar, termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” tegasnya. (HS-08).

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.