Fokus Optimalkan Duet Mbappe-Neymar

Mauricio Pochettino/dok.

 

HALO SPORT – Mauricio Pochettino, pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG), memilih fokus mengoptimalkan duet Kylian Mbappe dan Neymar Junior daripada membahas rumor kedatangan Lionel Messi ke timnya.

Poch, sapaan akrab Pochettino, menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. Dia kembali ke PSG yang pernah dibelanya saat menjadi pemain pada 2001-2003.

Pria berkebangsaan Argentina ini dituntut untuk mengembalikan konsistensi Les Parisens di Ligue 1. PSG saat ini berada di peringkat ketiga dengan 35 poin.

Poch juga diharapkan bisa menghadirkan trofi Liga Champions untuk kali pertama ke lemari gelar klub ibu kota Prancis ini. Mantan manajer Tottenham Hotspur itu dibekali pemain yang terbilang mumpuni untuk mewujudkan target tersebut.

Poche bakal mendapat suntikan pemain baru. Dele Alli, Christian Eriksen, hingga Messi menjadi nama yang dikabarkan akan merapat ke Parc de Princes. Namun, eks pelatih Espanyol dan Southampton ini memilih fokus mengatrol skuadnya saat ini.

‘’Secara umum, sangat sulit untuk melakukan transfer sekarang. Saya bakal mematangkan skuad yang ada,’’ ungkap Poch seperti dikutip dari CBSSport.

Dia mengakui amat mengandalkan duet Mbappe-Neymar. Bakat keduanya tak usah diragukan.

‘’Ketika Neymar kembali, kami harus menemukan posisi terbaik baginya saat bermain. Mengenai kepemimpinannya, saya pikir ada banyak cara untuk memaksimalkan kepemimpinan,’’ tegasnya.

Menurut Poch (48), kesan pertamanya adalah skuad PSG luar biasa. Mbappe bisa bermain di banyak posisi berbeda.

‘’Yang paling penting adalah bagaimana Kylian memanfaatkan ruang dan menunjukkan kualitasnya. Dia pemain top,’’ paparnya.

Poch belum meraih trofi dalam kariernya sebagai pelatih. Prestasi terbaiknya meloloskan Tottenham ke final Liga Champions musim 2018-2019, tapi dikalahkan Liverpool 0-2.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.