Fokus Kembali ke Kelas Ringan pada 2021

Conor McGregor/dok.

 

HALO SPORT – Conor McGregor, petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), berencana fokus kembali ke kelas ringan pada 2021. Pria 32 tahun ini bertekad balik ke puncak kejayaan.

McGregor, yang berjuluk The Notorious, memilih berlaga di kelas ringan daripada kelas welter seperti pada pertarungan terakhirnya.

“Beberapa pertarungan hebat bisa saya dapatkan di kelas ringan, di samping masih ada urusan yang belum selesai,” ungkap fighter berkebangsaan Republik Irlandia ini.

Conor ingin menunjukkan kepada dunia sekali lagi siapa dirinya sepenuhnya. Saat ini juara kelas ringan UFC kosong setelah pengunduran diri sang juara Khabib Nurmagomedov.

Divisi ringan UFC tak kekurangan deretan petarung yang dianggap pantas menyandang gelar juara. Ada lima kandidat yang berpeluang mengambil sabuk Nurmagomedov.

Lima kandidat itu adalah McGregor, Justin Gaethje, Michael Chandler, Tony Ferguson, dan Dustin Poirier. The Notorious jelas masih favorit.

Dengan latar belakang sebagai petinju, Conor juga menguasai jiu-jitsu Brasil. Dia pernah tampil di kelas bulu, ringan, dan welter UFC.

Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 22 kali menang dan empat kalah. Reputasi McGregor menurun selepas ditaklukkan Khabib.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.