in

FKUB Gelar Diskusi, Bupati Semarang Ajak Gelorakan Kerukunan Antarumat Beragama

Bupati H Ngesti Nugraha memberi salam ketika hadir pada Focus Group Discussion (FGD) kerukunan umat beragama yang digelar FKUB, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (10/2/2022). (Foto : Semarangkab.go.id)

 

HALO SEMARANG – Bupati H Ngesti Nugraha mengimbau para anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), untuk terus menggelorakan semangat kerukunan antarumat beragama di lingkungan masing-masing. Dengan begitu, situasi kondusif daerah dapat terus terjaga.

Ajakan itu disampaikan Bupati, saat membuka Focus Group Discussion (FGD) kerukunan umat beragama yang digelar FKUB, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (10/2/2022).

Bupati juga mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan keagamaan, diatur sesuai protokol kesehatan yang ketat. Sebab saat ini terjadi kecenderungan kenaikan kasus aktif Covid-19.

“Saat ini jumlah kasus aktif mencapai 201 orang dari sebelumnya pernah nihil. Kita tidak melarang hanya perlu penerapan protokol kesehatan ketat saat kegiatan keagamaan,” kata dia, seperti dirilis semarangkab.go.id.

Penerapan protokol kesehatan itu, di antaranya dengan membatasi jumlah jemaah kegiatan ibadah.

Ketua FKUB H Sinwani, menjelaskan, diskusi dilakukan untuk merumuskan konsep kerukunan antarumat beragama yang sesuai dengan kondisi dinamika sosial terkini.

Diskusi kelompok terpumpun ini menghadirkan dua nara sumber dari unsur pimpinan DPRD. Sedangkan para peserta berasal dari perwakilan FKUB, generasi muda FKUB, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(HS-08)

Dukung Pol Raih Hasil Terbaik

Bupati Pemalang Ajak DWP Berperan Sebagai Motivator