in

FIFA Belum Tentukan Stadion Yang Dipakai untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Foto ilustrasi Timnas Indonesia. Foto dari Instagram @timnasindonesiainfo.

 

HALO SEMARANG – Pandemi virus corona membuat delegas FIFA belum bisa berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan mengenai sarana dan infrastruktur gelaran Piala Dunia U-20 2021.

PSSI pun diminta bersabar oleh FIFA dalam keputusan mereka menentukan enam stadion untuk gelaran tersebut.
PSSI sebelumnya telah mendaftarkan sepuluh stadion untuk Piala Dunia U-20.

Yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Patriot, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Jakabaring, dan Stadion Wibawa Mukti.

Chief Tournament and Event Officer FIFA, Colin Smith, merujuk enam kota yang diutamakan untuk menggelar laga Piala Dunia U-20. Keenam kota itu yakni Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya dan Bali.

PSSI terus menjalain komunikasi dengan FIFA untuk jadwal kedatangan delegasi mereka.

“Harapan kami FIFA bisa datang ke Jakarta. Begitu pun mereka, karena sudah masuk dalam programnya. Tapi apa boleh buat situasi pandemi virus corona ini menjadi penghalang,” ujar Yunus.

“Kami masih tetap belum menentukan lapangan-lapangan itu, walaupun kami sangat butuh sekali untuk mengejar itu. Tetapi kami diminta untuk sedikit bersabar,” Yunus menambahkan.

Sejauh ini belum ada perubahan mengenai jadwal penyelenggaraan Piala Dunia U-20, yakni pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021.(HS)

Share This

Harapan PSIS Usai PT LIB Tunjuk Direksi dan Komisaris Baru

Ini Sejarah Uang di Indonesia, Dari ORI Hingga Rupiah