Festival UMKM 88, Pameran Digital Sebagai Upaya Membangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ikut memberikan sambutan dalam pembukaan Festival UMKM 88 secara virtual, Sabtu (24/10/2020).

 

HALO SEMARANG – Berbagai pihak terus mendorong kemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Hal itu didasari, karena UMKM lah yang dinilai bisa menjadi penggerak ekonomi di tengah krisis.

Maka untuk itu, Infinite88 sebagai lembaga pemerhati UMKM yang peduli terhadap perkembangan koperasi dan UMKM, menggelar Festival UMKM 88 secara virtual.

Festival UMKM 88 digelar menggunakan aplikasi Zoom dan Youtube Link https://youtu.be/w0ONjoGkAFw atau http://www.umkm88.com.

Agus Prayitno, perwakilan dari infinite88 mengatakan, pembukaan Festival UMKM 88 serentak dibuka pada Sabtu (24/10/2020) pukul 08.00 WIB, sekaligus launching Platform UMKM 88.

“Pembukaan Festival dan launching flatform UMKM 88 dilakukan langsung oleh Menteri Koperasi UKM, Gubernur Jateng, Rektor Undip, dan perwakilan IKA Undip melalui live streaming dari Sam Poo Kong Semarang.

Dilanjut dengan live show barongsai dan seni budaya multikultural yang unik dan melambangkan budaya gotong royong di Channel Youtube Infinite 88 TV,” ujar Agus Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/10/2020).

Lebih lanjut Agus Prayitno mengatakan, setelah dibuka secara resmi, dilanjutkan Virtual Expo Koperasi-UMKM.

Acara puncaknya sendiri adalah Puncak Apresiasi Koperasi-UMKM dengan hiburan oleh Sisca & Friends, dengan lagu-lagu legendaris KLA Project mulai pukul 18.30 WIB sampai 20.00.

Kegiatan ini juga ditayangkan secara Live Streaming dari G Studio Musik Jakarta, melalui Channel Infinite 88 TV yakni link youtube https://youtu.be/-X_9MsQ3zeAy atau http://www.umkm88.com.

“Dalam Festival UMKM 88 meghadirkan juga narasumber dan peserta seminar, training, pameran dan pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah di tanah air,” tambahnya.

Menurut Agus Supriyatno, pameran secara virtual ini bisa dikunjungi melalui Platform Digital http://www.UMKM88.com.

Para pengunjung bisa melihat dan melakukan transaksi pembelian aneka macam produk UMKM, termasuk di antaranya adalah yang dikelola oleh UMKM difabel.

“Pada kesempatan ini para peserta UMKM yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mempresentasikan produk dan melakukan promosi secara online, dalam platform toko atau Stand Pameran Digital. Kami didukung beberapa sponsor, di antaranya PT Indonesia Power, Jamkrindo, Perta Daya Gas, JNE dan Bank Mandiri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Infinite88 adalah Lembaga Pemerhati dan Pengembang UMKM yang bersama dengan para pemangku kepentingan berusaha untuk ikut memajukan dan memperkuat UMKM Indonesia.

“Platform Digital http://www.UMKM88.com diharapkan akan menjadi ekosistem digital yang didukung dengan jejaring terintegrasi untuk solusi UMKM Indonesia. Semua pemangku kepentingan dan pelaku UMKM bisa bertemu dan bersatu di dalam platform maupun dalam ekosistem jejaring yang terintegrasi, mulai dari pemasaran, pendanaan, pengembangan, pelatihan, dan dukungan manajemen untuk UMKM,” pungkas Agus Prayitno.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.