in

Ferari Lantik 30 Advokat Baru di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Semarang

Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) menggelar Sidang Terbuka Pengangkatan dan Pelantikan Advokat di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Semarang di ballroom Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang, Senin (11/4/2023) sore.

HALO SEMARANG – Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) menggelar Sidang Terbuka Pengangkatan dan Pelantikan Advokat di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Semarang.

Pelantikan terhadap 30 advokat Ferari dilangsungkan di ballroom Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang, Senin (11/4/2023) sore. Pada pagi harinya, para advokat tersebut telah diambil sumpah di pengadilan tinggi.

Prosesi pengangkatan dan pelantikan didahului dengan pembacaan pakta integritas advokat Ferari hingga penyerahan surat keputusan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ferari, Bambang Sri Pujo Sukarno Sakti, SS SE MH mengatakan, pengangkatan advokat dilakukan oleh organisasi advokat. Ferari merupakan organisasi profesi yang berdiri sejak 2017.

Dia menegaskan, 30 advokat yang dilantik hari ini telah memenuhi semua persyaratan sebagaimana diatur dalam undang-undang. Kini mereka berstatus sebagai anggota Ferari.

“Sejak detik ini Anda berstatus sebagai penegak hukum yang dalam menjalankan profesi dijamin oleh hukum. Kami berdoa semoga Anda mampu menunaikan tugas ini,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Ferari, Dr (Yuris) Dr (MP) Teguh Samudera SH MH menegaskan, advokat harus mempuyai prinsip dan sikap. Advokat Ferari memegang teguh prinsip profesional-religius.

Profesional berarti paham akan tugasnya dan mampu menjalankan secara baik. Sementara religius, katanya, advokat tidak boleh sombong dan harus senantiasa taat pada Tuhan.

“Advokat jangan hanya mencari uang, tetapi juga membantu masyarakat yang kurang mampu, niatkan sebagai ibadah nanti mendapat berkah,” ujar Teguh.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Dewan Pengawas Pusat Ferari, Nevi Ariestawaty SH MH, Sekjen DPP Ferari, Kores Tambunan SH MH, Wakil Ketua DPP Ferari, Dr Rolas Budiman Sitinjak SH MH.

Juga Wakil Ketua DPD Ferari Jawa Tengah, Hermawan Naulah ST SH MH, Ketua DPC Ferari Kota Semarang, Dr Hendra Wijaya ST SH MH, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua DPC Ferari Kota Semarang, Hendra Wijaya menyampaikan, bahwa dirinya bangga dengan bertambahnya anggota Ferari, khususnya di Kota Semarang.

“Dengan bertambahnya jumlah anggota, maka organisasi Ferari akan semakin besar. Dengan begitu, Ferari semakin banyak memberikan manfaat kepada masyarakat terutama dalam hal pendampingan hukum,” kata founder law office di Jalan Erlangga Raya No. 41 B-C, Kota Semarang itu.(HS)

Tiga Panti Asuhan di Semarang Dapat Bantuan Dari Pegadaian

Suasana Kantor DJKA Jateng Pasca Pejabatnya Terkena OTT KPK