Fenomena Hijrah Pemain Liga 1, Ternyata Banyak Pemain PSIS Didekati Klub Liga 2

Bek sayap PSIS, Fredyan Wahyu “Ucil” Sugiantoro yang diincar beberapa klub Liga 2. (foto dari Instagram pribadi @fredyanwahyusugiantoro).

 

HALO SEMARANG – Meski baru melaksanakan persiapan mengikuti lanjutan Liga 1 2020, para pemain PSIS ternyata banyak yang sudah didekati klub Liga 2 untuk kemungkinan pindah.

Beberapa klub Liga 2 saat ini memang sedang ambisius “membajak” para bintang di Liga 1 2020, karena ambisi bisa naik kasta tahun depan.

Apalagi pada tahun ini, Liga 1 2020 dipastikan tak ada sistem degradasi saat menjalani kompetisi di tengah pandemi. Peluang inilah yang dimanfaatkan peserta klub Liga 2 untuk bisa memanfaatkan tenaga para bintang di Liga 1.

General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto menyebut, sejumlah pemain PSIS mendapat godaan klub Liga 2. Bahkan beberapa klub sudah memgajukan surat peminjaman resmi ke manajemen.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 2 diprediksi akan lebih kompetitif, sebab akan memperebutkan tiket promosi ke Liga 2. Berbeda dengan komperisi Liga 1, yang dilanjutkan kembali tanpa adanya sistem degradasi.

Sejumlah klub Liga 2 pun mulai memburu banyak pemain-pemain Liga 1, untuk memperkuat skuad mereka. Liga 2 sendiri akan bergulir mulai 17 Oktober hingga 5 Desber mendatang.

Terbaru, klub Liga 2 Sulut United meminjam bek tengah klub Liga 1 PSM Makassar, Dedi Gusmawan dan winger Borneo FC Rifal Lastori. Sebelumnya klub Sriwijaya FC juga meminjam striker naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves. Kemudian klub PSMS Medan yang meminjam striker PSM Ferdinand Sinaga, dan gelandang Persik Kediri Paulo Sitanggang.

Liluk mengatakan, ada banyak tawaran masuk ke manajemen soal opsi peminjaman pemain dari klub Liga 2. Akan tetapi soal keputusan tersebut, dia menyerahkan sepenuhnya ke pelatih Dragan Djukanovic yang paham mengenai kebutuhan pemain dalam timnya.

“Banyak klub Liga 2 yang berminat dan komunikasi dengan kami terkait upaya peminjaman pemain. Tapi itupun kami serahkan sepenuhnya ke pelatih. Dan selama ini belum ada rekomendasi untuk meminjamkan atau menambah pemain,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang tersebut, Selasa (22/9/2020).

Dia menyebut, pemain yang diincar pun beragam, bukan hanya satu posisi. Dia membeberkan, beberapa klub Liga 2 yang saat ini berkomunikasi dengan PSIS antara lain, PSMS Medan, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.

“Karena klub Liga 2 itu kan kebutuhan tambahan pemainnya berbeda-beda. Ada yang butuh bek kiri, stopper, ada yang striker. Ada PSMS Medan, Sulut United, PSIM Yogyakarta komunikasi juga untuk kemungkinan peminjaman pemain,” katanya.

Beberapa waktu lalu, PSIS juga sempat mendapat tawaran resmi dari PSMS Medan soal opsi peminjaman bek sayap Fredyan Wahyu Sugiantoro. Namun, manajemen PSIS dengan tegas menolak permintaan klub berjuluk Laskar Ayam Kinantan itu.

“Banyak yang incar pemain-pemain bintang PSIS. Seperti Hari Nur Yulianto, Rio Saputro, dan Fredyan Wahyu,” ucapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.