in

Fasilitasi Business Solution, Ralali Siap Optimalkan Industri Waralaba Semarang

Ralali.com melaksanakan Program “Kotamu, Bisnismu” di UTC Convention Hotel, Semarang, Sabtu (23/7/2022).

HALO BISNIS – Ralali.com Kotamu, Bisnismu kini hadir di Semarang. Semarang menjadi kota besar Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi selama pandemi Covid-19.

Berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik, Semarang berhasil meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi yang semula melambat -1,85 persen pada 2020 lalu, menjadi bergerak positif meningkat sejumlah 5,16 persen di 2022.

Bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional ke-75, Ralali bersama AMKI (Angkatan Muda Koperasi Indonesia) berkolaborasi mendukung koperasi dan UKM. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Ralali dan AMKI pada acara Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo Semarang.

Ralali.com mendorong koperasi dan UKM untuk siap masuk ke pasar B2B dan pengadaan barang secara profesional. Dengan fitur RFQ (Request for Quotation), Ralali.com memfasilitasi para anggota koperasi untuk menjadi supplier perusahaan atau brand terkemuka Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh industri Franchise (Waralaba) dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya.

Sabtu (23/7/2022), secara eksklusif Ralali.com melaksanakan Program “Kotamu, Bisnismu” di UTC Convention Hotel, Semarang yang dihadiri oleh 3.000 pengusaha franchise Semarang.

Agus Santosa selaku Ketua Umum AMKI Wilayah Jawa Tengah dan Ahmad Reza Kurnia Rahman selaku CEO & Founder Roti Kopi (ROPI) berkesempatan membagikan pengalaman, expert insight, serta keuntungan bermitra dengan Ralali.com dalam sesi B2B Talk.

“Ralali optimistis terhadap geliat pergerakan pertumbuhan industri Koperasi dan UKM Semarang yang meningkat drastis semula puluhan ribu menjadi ratusan ribu pada 2022 ini. Kami memberikan dukungan secara penuh dengan menyiapkan tiga keypoint aktivitas utama, yakni B2B Networking, Local Business Empowerment, Business Investment. Harapannya Business Solution dengan dukungan ekosistem digital Ralali Group, pegiat industri koperasi, UKM dan para pemilik franchise mendapatkan berbagai manfaat seperti efisiensi segi operasional, efektivitas pemasaran, serta dukungan pembiayaan,” ungkap Edo Rinaldo, selaku Brand Strategist Ralali.com saat membuka acara Kotamu, Bisnismu di UTC Convention Hotel, Semarang.

Ralali memberikan Business Solution melalui pendekatan Digital Business Transformation dengan platform Ralali Agent yang dapat memperbantukan para pengusaha Semarang untuk mencari SDM berkompeten, sehingga dapat menunjang kelancaran berbisnis.

Para pelaku usaha juga dapat memanfaatkan Ralali Connect sebagai platform untuk mendigitalisasi usaha melalui dukungan komunitas bisnis, sehingga menghasilkan komoditas koperasi dan UKM unggulan di setiap kabupaten/kota Semarang.

Berkaca pada permasalahan yang kerap kali ditemui oleh pengusaha yakni keterbatasan modal, Ralali mengupayakan pemberian solusi pembiayaan atau Supply Chain Financing melalui fitur unggulan Ralali Plus. Melalui fitur ini, Ralali memberikan akses pembiayaan secara luas yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan produk atau layanan bisnis.

Selain keterbatasan modal, sulitnya pengadaan barang kebutuhan bisnis dalam jumlah signifikan dengan waktu terbatas dan harga kompetitif juga menjadi hambatan para pelaku usaha dalam menjalani bisnis.

Memfasilitasi B2B Market Access melalui fitur RFQ (Request For Quotation) yang dapat memudahkan para pengusaha dalam penuhi kebutuhan bisnisnya melalui rekomendasi ribuan vendor (supplier) terpercaya dengan penyediaan ragam produk dan penawaran menarik.

Info lokasi Ralali Business HUB Semarang selengkapnya di https://rla.li kotamubisnismu atau segera kunjungi Ralali.com dengan download aplikasi Ralali.com di Google Play dan App Store. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke [email protected] untuk info lebih lanjut.(HS)

Polres Banjarnegara Monitoring Peternak dan Pasar Hewan Guna Cegah PMK

KPU Umumkan Pendaftaran Partai Politik Peserta Pemilu 2024, Ini Tahapan Jadwal hingga Penetapannya