Farrel Arya, Senjata Baru Di Lini Depan PSIS

Pemain muda PSIS, Farrel Arya Trisandika saat merayakan golnya ke gawang Tira Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Kamis (25/3/2021).

 

SEBELUM digelarnya turnamen pra-kompetisi Piala Menpora 2021, tak banyak pendukung PSIS yang mengenal nama Farrel Arya Trisandika. Hal ini terbukti dari akun media sosialnya, tak banyak pengikut seperti nama-nama besar lain di PSIS.

Namun setelah mampu mencetak gol dan catatkan assist di laga debutnya bersama tim senior PSIS, saat menundukkan Tira Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Kamis (25/3/2021), nama pemain ini banyak dicari oleh para suporter.

Pemain muda PSIS, Farrel Arya Trisandika juga mengakui sempat grogi pada saat tampil pertama kali sebagai starting XI di laga kedua Piala Menpora 2021, saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Tira Persikabo.

Di bawah komando asisten pelatih Imran Nahumarury, Farrel diplot menjadi striker dengan ditopang Hari Nur Yulianto, Komarodin, dan Fandi Eko Utomo di belakangnya.

Pada saat pertandingan memasuki menit ke-21, Farrel yang mendapat umpan terobosan dari Fandi Eko Utomo berhasil menceploskan gol ke gawang Syahrul Fadillah dengan kaki kirinya.

Yang menarik dari gol ini, meski baru sekali bermain dan dengan usianya yang masih muda, pemain kelahiran Semarang, 1 Juli 2002 ini terlihat sangat tenang mengeksekusi peluang di depan gawang.

Tak berhenti di situ, Farrel kembali berjasa pada gol kedua PSIS, setelah ia memberi assist ke Fandi Eko Utomo untuk memperbesar keunggulan PSIS di menit ke-26.

Torehan satu gol dan satu assist dalam debutnya di PSIS senior, tentu merupakan suatu catatan yang apik bagi jebolan PPLP Jawa Tengah ini.

Namun ia tak mau jemawa dan akan terus berusaha memberikan penampilan maksimal untuk PSIS.

“Alhamdulillah kemarin berhasil berkontribusi untuk tim. Memang di awal pertandingan sempat nervous, namun sekali lagi Alhamdulillah bisa tampil lepas setelah itu,” tutur Farrel.

“Ke depan saya juga akan terus berusaha dan memberikan penampilan maksimal jika kembali dipercaya oleh pelatih untuk turun,” lanjutnya.

Farrel juga mengutarakan bahwa dukungan-dukungan dari tim pelatih dan senior-seniornya di PSIS membuat ia bisa tampil lebih pede dalam laga kemarin.

“Tim pelatih dan pemain-pemain senior selalu memberikan motivasi bagi kami yang masih muda-muda ini. Itu cukup penting untuk lebih pede di lapangan,” pungkasnya.

Setelah ini, Farrel bersama penggawa PSIS lainnya akan kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Arema FC di gameweek ketiga Piala Menpora 2021 yang rencananya akan berlangsung pada Selasa (30/3/2021).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.