in

Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Sosialisasikan PMB di Empat Daerah

Suasana sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang digelar Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo. (Foto. Dok.Humas UIN Walisongo).

HALO SEMARANG – Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo Semarang melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di empat kabupaten yaitu kabupaten Blora, Rembang, Kudus, dan Pati. Kegiatan berlangsung selama dua hari pada 17-18 Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan oleh UIN Walisongo di seluruh Jawa Tengah. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh guru BK dari sekolah dan madrasah di bawah naungan Kementerian Agama.

Dekan FPK UIN Walisongo, Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Ag. menyatakan sosialisasi ini tidak hanya untuk menyosialisasikan PMB UIN Walisongo kepada sekolah-sekolah, tetapi juga bertujuan untuk menggaungkan semangat moderasi beragama di masyarakat. UIN Walisongo merupakan kampus dengan semangat kesatuan ilmu dan moderasi beragama. Semangat ini perlu disebarluaskan kepada masyarakat.

“Semangat UIN Walisongo untuk menyelaraskan antara ilmu keagamaan dan ilmu pengetahuan umum harus juga disadari oleh masyarakat. Ini juga upaya sebagai pencegahan radikalisme di tengah masyarakat. Generasi muda harus dididik untuk bisa seimbang antara ilmu agama dan pengetahuan secara umum, UIN Walisongo memfasilitasinya dengan penuh semangat,” tegas Prof. Syamsul.

Acara ini disambut baik oleh para Kakanwil Kemenag di kabupaten masing-masing. Kegiatan ini juga menjadi salah satu wujud sinergitas lembaga-lembaga di bawah naungan Kementerian Agama. UIN Walisongo merupakan universitas yang telah mempunyai reputasi baik di kalangan siswa dan santri. Telah banyak lulusan dihasilkan dan sukses dalam pekerjaan dan keilmuan.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun ini UIN Walisongo membuka pendaftaran dari berbagai macam jalur. Setidaknya ada enam jalur yaitu, SNMPTN, SPAN-PTKIN, SBMPTN, UM-PTKIN, UM-Prestasi, dan UM-UIN Walisongo.

Khusus untuk jalur Mandiri Prestasi, UIN Walisongo memberi kesempatan para siswa yang memiliki prestasi non-akademik mulai tingkat provinsi, nasional, hingga internasional jika lolos akan mendapatkan grade UKT terendah yaitu Rp 400.000/semester.

Selain itu, jika calon mahasiswa ada yang telah hafal Al-Quran 30 Juz, akan diberi beasiswa penuh selama 8 semester. (HS-06)

Satpol PP Kota Semarang Robohkan 15 Lapak PKL Liar di Sepanjang Jalan Ngaliyan-Mijen

Insentif Pengajar Agama Di Jateng Akan Cair Jelang Lebaran, Masing-masing Terima Rp 1,2 Juta/Tahun