Fakultas Hukum UPGRIS Kerja Sama dengan DPW Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia

Dekan Fakultas Hukum UPGRIS Dr Sapto Budoyo, SH, MH (kiri) usai penandatanganan kerja sama dengan Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng dan DIY di Gedung Pusat, Senin (26/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Fakultas Hukum Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tanda tangani naskah kerja sama dengan Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng dan DIY di Gedung Pusat, Senin (26/4/2021).

Hadir Dekan Fakultas Hukum UPGRIS Dr Sapto Budoyo, SH, MH, Ketua Umum DPW ALFI Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ari Wibowo, SH, MH, Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Kerjasama Lembaga, Teguh Arif Handoko, SE, MSi, Wakil Ketua Umum Bidang Logistik dan Supply Chain, Suprapto Suwaji serta dosen Fakultas Hukum UPGRIS.

Tujuan pendantanganan naskah kerja sama di antaranya menjalin kerja sama antara Fakultas Hukum UPGRIS dengan DPW ALFI Jateng dan DIY.

- Advertisement -

Kedua, menjadi dasar hukum dilaksanakannya kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Ketiga, mengadakan kegiatan lanjutan baik pendidikan, penelitian maupun pengabdian sebagai wujud implementasi kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Asosiasi Logistic dan Forwarder Indonesia Dewan Perwakilan Wilayah Jawa Tengah dan DIY adalah perusahaan logistik dan forwarder yang merupakan perusahaan bergerak pada jasa pengiriman barang dari pelabuhan, dalam bentuk peti kemas atau in bulk ke klien. Jenis kerja sama lain di antaranya diselenggarakanya training basic logistic dan forwarder course, magang, serta kuliah umum.

Dekan Fakultas Hukum UPGRIS, Sapto Budoyo dalam sambutanya mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya untuk melaksanakan Tri Dhrama Perguruan Tinggi. Hal itu juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi.

“Kami menyambut baik kerja sama ini sehingga ke depan banyak alumni dari fakultas hukum UPGRIS yang bisa melaksanakan magang tidak hanya di lembaga hukum saja. Selain itu, ALFI juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melaksanakan penelitian,” ungkap Sapto.

Sementara Ketua Umum DPW ALFI Jateng dan DIY, Ari Wibowo menambahkan, bahwa Fakultas Hukum UPGRIS merupakan perguruan tinggi yang membuka diri kepada asosiasi logistik dan forwader Indonesia untuk kerja sama.

Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya mahasiswa hukum sangat banyak. Sebab, ALFI merupakan organisasi pelaku usaha di bidang forwarding, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL), dan Ekspedisi Muatan Kapal Udara (EMKU) di seluruh wilayah Propinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan dampak yang baik bagi Fakultas Hukum UPGRIS serta mahasiswa untuk belajar tentang hukum bisnis di ALFI,” imbuh Ari.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.