in

Fadoli: Komisi IX Akan Dorong Ketersediaan Vaksin Di Kendal

Anggota Komisi IX DPR RI, Fadoli saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Azzahro Pegandon, Kendal.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka mempercepat program vaksinasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Fadholi mendorong Kementerian Kesehatan RI supaya memberikan suplai vaksin ke daerah.

Hal ini disampaikan oleh politisi Partai Nasdem tersebut, mengingat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup besar.

“Komisi IX DPR RI yang bermitra kerja dengan Kementerian Kesehatan, akan terus mendorong tersedianya vaksin. Agar target vaksinasi segera tercapai,” kata Fadoli saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Azzahro Pegandon, Kendal, Kamis (19/8/2021).

Disebutkan, vaksinasi massal Covid-19 yang diprakarsai Komisi IX DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI ini, selain dilakukan di SMK Pondok Pesantren Azzahro Pegandon, juga digelar di Kantor Kecamatan Ngampel, Kendal.

“Jumlah kuotanya terbatas, hanya untuk 1.000 orang saja dan dibagi di dua tempat. Masing-masing lokasi mendapat jatah 500 peserta. Kita bagi untuk menghindari penumpukan dan kerumunan,” kata Fadoli.

Dijelaskan, pada dasarnya, tujuan utama vaksinasi adalah untuk melindungi diri supaya mendapatkan kekebalan tubuh.

“Jika dirinya sudah terlindungi, maka akan melindungi keluarganya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Fadoli, dengan vaksinasi, akan menjaga imunitas masyarakat, sehingga akan mencapai kekuatan imunitas secara menyeluruh.

“Saya lihat antusias masyarakat mendapatkan vaksin cukup besar, maka kami akan mendorong Kementerian Kesehatan supaya mensuplai vaksin agar target vaksinasi di Kendal ini segera tercapai. Karena sampai sekarang baru sekitar 20 persen,” ujarnya.

Meski peserta vaksin hanya untuk warga yang sudah mendapatkan undangan, namun banyak warga lainnya yang datang ingin mendapatkan vaksin.

Dikarenakan kuota terbatas, maka mereka hanya dicatat untuk bisa mendapatkan vaksin pada kegiatan berikutnya.

Menurut seorang peserta vaksinasi, Rosalina, dirinya menyambut baik adanya kegiatan vaksinasi massal ini.

Menurutnya dengan vaksinasi massal, akan mempercepat bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan vaksinasi gratis. Pasalnya, selama ini banyak yang kesulitan ketika mendaftar vaksin, karena pesertanya terbatas.

“Bagus sekali adanya kegiatan vaksinasi ini, karena mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin,” ungkap Rosalina.(HS)

Share This

Diprakarsai Alumni Akpol Tahun 1993, Polda Jateng Bagikan 200 Bantuan Sosial

Wanita di Indonesia Memiliki Peran Vital Bernegara