in

Fadia Arafiq Bersyukur Banyak Pesantren akan Dibangun Kabupatan Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dalam peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Hikmah Rembun, Rabu (21/7). (Foto : Pekalongankab.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Bupati Fadia Arafiq, SE MM mengungkapkan perasaan syukur, dalam masa kepemimpinannya banyak pesantren akan dibangun di Kabupaten Pekalongan. Dia berharap, kelak anak-anak di Kabupaten Pekalongan bisa lebih cerdas, pintar, dan berakhlak.

Menurut dia, pondok pesantren memegang peran penting dalam membangun generasi muda di Kabupaten Pekalongan. Melalui pendidikan di pondok pesantren, santri dapat memperoleh pendidikan agama sekaligus pengetahuan akademik secara seimbang.

‘’Jika didikan agama sudah baik dan sejak kecil anak dibentengi oleh ilmu agama yang baik, maka akan jadi apapun nantinya, akan menjadi yang terbaik,’’ kata Fadia, yang juga puteri musisi legendaris A Arafiq itu.

Sementara itu ketika menghadiri acara peletakan batu pertama di Pondok Pesantren Al-Hikmah Rembun, Rabu (21/7), Fadia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan mendukung pembangunannya, agar bisa segera terealisasi.

‘’Saya atas nama pemerintah Kabupaten Pekalongan menyambut baik dan sangat senang dengan diperluasnya pembangunan yayasan pondok pesantren Al-Hikmah Rembun di Kecamatan Siwalan ini,’’ kata dia, seperti dirilis Pekalongankab.go.id.

Dalam kesempatan tersebut Fadia juga berpesan kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dia mengingatkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan belum reda.

‘’Saya benar-benar menekankan untuk protokol kesehatan selalu dilaksanakan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan,’’ pesannya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari panitia pembangunan Ponpes Al-Hikmah Rembun KH Faizin Munawir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pekalongan, yang bersedia hadir ke acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Hikmah. Dia juga mengungkapkan rasa syukur karena Pemkab bersedia ikut membantu membangun ponpes.

‘’Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Pekalongan yang hadir ke acara ini, dan terima kasih untuk ketersediaan pemerintah yang berencana akan membantu pembangunan Ponpes Al-Hikmah ini,’’ ungkapnya.

Faizin juga menuturkan bahwa dengan dibangunnya pondok pesantren yang pertama di Kecamatan Siwalan ini, diharapkan nantinya akan menjadikan berkah bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Siwalan serta dapat menyebarkan ajaran Nahdlatul Ulama lebih luas lagi.

‘’Ponpes Al-Hikmah Rembun ini benar-benar kami harapkan bisa menjadi berkah untuk seluruh masyarakat,’’ kata dia. (HS-08)

Share This

Kunjungi UDD PMI, Bupati Cek Kesiapan Alat Plasma Konvalesen

300 Bungkus Daging Kurban Disalurkan Yayasan CDK