Fadia Arafik dan Riswadi Resmi Diusung PDIP di Pilkada Pekalongan 2020

Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat mengumumkan rekomendasi dari DPP dan disiarkan secara virtual di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah atau Panti Marhaen, Jumat (17/7/2020).

 

HALO PEKALONGAN – Fadia Arafiq dan Riswadi akhirnya memperoleh rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekalongan 2020.

Pengumuman dilaksanakan secara virtual di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah atau Panti Marhaen, Jumat (17/7/2020).

Pasangan calon ini merupakan salah satu dari lima daerah yang diusung PDIP, untuk berlaga pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jawa Tengah.

Kelima daerah di Jawa Tengah yang mendapat rekom DPP yakni, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Puworejo dan Kabupaten Wonosobo.

Cawabup Riswadi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan saat dihubungi halosemarang.id mengaku siap maju mendampingi Fadia pada Pilkada Serentak 2020 nanti.

“Kami siap tegak lurus menjalankan perintah DPP PDI Perjuangan. Dan kami siap memenangkan Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020,” tandas Riswadi singkat.

Sebelumnya, Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengumumkan lima pasangan calon yang menerima rekomendasi untuk Pilkada Serentak 2020. Salah satu yang mendapatkan rekomendasi yakni Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota Solo.

“Kota Surakarto, Gibran Rakabuming Raka jadi Wali Kota Surakarta, dan Teguh Prakosa jadi wakil wali kota,” ucap Puan, Jumat (17/7/2020).

Selanjutnya, keempat pasangan lainnya yaitu di Kabupaten Sukoharjo yakni Etik Suryani sebagai calon bupati dan Agus Santosa wakil. Kemudian, Kabupaten Pekalongan, Fadia Arafiq calon bupati dan Riswadi wakilnya.

Di Kabupaten Purworejo, Agustinus Susanto sebagai calon bupati dan wakilnya Rahmad Kabul. Terakhir, Kabupaten Wonosobo, sebagai calon bupati Afif Nurhidayat dan wakilnya Muhammad Albar.

Selain di Jateng, PDIP Perjuangan juga mengumumkan 40 pasangan calon kepala daerah lainnya. Pada Jumat (17/7/2020) merupakan pengumuman tahap kedua.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.