in

Event Semarang Carnival Night Disambut Positif Pengelola Bisnis Perhotelan

Foto ilustrasi: Suasana event Semarang Night Carnival (SNC) 2023.

HALO SEMARANG – Event Semarang Night Carnival (SNC) 2023 yang digelar oleh Pemerintah Kota Semarang baru-baru ini di Kawasan Kotalama Semarang, selain disambut antusias masyarakat, tak terkecuali juga oleh pihak pengelola perhotelan di Kota Semarang. Salah satunya hotel yang berada di Jalan Pemuda yakni Quest Prime Pemuda Semarang.

Dengan adanya acara SNC, tentunya banyak wisatawan nusantara, baik dari Kota Semarang maupun luar Semarang yang datang ke Ibukota Jawa Tengah ini. Bahkan, mereka diharapkan bisa memperpanjang masa kunjungannya di Kota Semarang. Hal ini tentunya mendukung dan menggeliatkan iklim bisnis terutama perhotelan.

Marketing Communications Hotel Quest Prime Pemuda Semarang, Kezia Kohar menjelaskan, meski lokasi SNC yang digelar Jumat (19/52023) malam dimulai dari Gedung Marba Kota Lama hingga selesai di area Taman Nol Kilometer, namun antusias masyarakat tinggi untuk menyaksikan acara parade seni dan budaya tersebut.

“Dan event SNC ini selalu menjadi daya tarik wisatawan baik warga Semarang dan luar Semarang untuk datang ke sini,” terangnya, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya, gelaran rangkaian acara Hari Jadi Kota Semarang yang ke 476 tahun semakin semarak.

“Masyarakat pun tumpah ruah memadati jalan yang dilalui defile peserta Semarang Night Carnival untuk menyaksikan secara langsung gelaran SNC 2023. Sehingga pihak hotel juga menyambut positif event seperti ini bisa terus digelar kedepannya agar bisnis perhotelan makin menggeliat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, acara ini mengusung tema ‘The Luxury’ dan digelar bersamaan dengan Semarak Jejaring Kabupaten/Kota (JejaKK) Kreatif Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf pada Jumat-Minggu (19-21 2023) di Kawasan Kota Lama Semarang. Sekitar 120 peserta dari berbagai unsur masyarakat seperti pelajar, mahasiswa, umum dan juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut berpartisipasi dalam acara ini.

Dalam kegiatan ini melibatkan sebanyak 109 kabupaten/kota ekosistem kata kreatif dengan rangkaian kegiatan antara lain Semarang Night Carnival, Pagelaran Orkestra, Forum Diskusi Kata Kreatif Indonesia, Pagelaran Seni Pertunjukan hingga Fashion Show.

Dengan diadakannya Semarang Night Carnival dibarengi dengan Jejakk Kreatif Kemenparekraf, diharapkan bisa menambah wisatawan lokal yang datang ibukota Jawa Tengah agar perekonomian warga lokal juga bisa bangkit. (HS-06)

Rektor USM Berikan Penghargaan Rp 10 Juta dan Beasiswa S2 Ilmu Hukum ke Dewangga

Viral Tukang Bakso Tersiram Kuah Panas usai Jatuh Akibat Pemotor Lawan Arus, Polisi: Selesai Mediasi