in

Event Rangkul Festival 2022 untuk Bangkitkan UMKM Kuliner di Kota Semarang

Suasana acara Rangkul Festival kuliner 2022 yang di antaranya menampilkan demo memasak di Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (7/8/2022).

HALO SEMARANG – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rakyat Semarang Kuliner (Rangkul) menggelar event Rangkul Festival 2022 pada Sabtu – Minggu (6-7/8/2022) di Kawasan Kota Lama Semarang.

Dalam kegiatan itu, berbagai kegiatan digelar mulai dari festival kuliner, lomba menggambar, dan mewarnai untuk anak-anak. Selain itu juga ada kegiatan demo memasak bersama Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu atau Mbak Ita.

Selain sejumlah event tersebut, juga ada pelantikan pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) dan Sayap Perkumpulan Rangkul yang diberi nama Rangkul Young Entrepreneur (RYE).

UMKM Rangkul ini merupakan komunitas UMKM Kota Semarang yang dipimpin oleh Ketua Umum Suyatno dan Ketua Pembina Suharsono.

Ketua Dewan Pembina Rangkul Suharsono dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rangkul Festival 2022 ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar pelaku UMKM kuliner di Kota Semarang

“Dan juga membantu mengangkat kembali UMKM agar bisa kembali bangkit pasca pandemi Covid 19. Selain itu juga sekaligus mengenalkan UMKM Rangkul yang sudah berdiri hampir dua tahun,” kata Suharsono, Selasa (9/8/2022).

Dalam event ini, Suharsono menyebut kegiatan dimeriahkan lebih dari 60 stand kuliner di Kota Semarang.

“Kegiatan ini juga dimeriahkan lebih dari 60 stand kuliner dan penampilan modern dance, fashion show, musik Hip Hop, akustik dan solo organ,”tandas dia.

Lebih lanjut, pria yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Kota Semarang ini mengatakan untuk kepengurusan korwil Rangkul sendiri dibagi menjadi lima wilayah.

“Lima wilayah itu Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Utara, Semarang Selatan dan Semarang Tengah,” imbuh Suharsono.

Sementara, Ketua Umum Rangkul Suyatno juga berharap Rangkul Semarang bisa terus menjaring pelaku UMKM khususnya kuliner.

“Kami memiliki harapan para Korwil yang telah dilantik dapat bekerja meningkatkan kualitas dan jaringan pelaku UMKM Rangkul se-Kota Semarang,” pungkasnya. (HS-06)

Mulai dari Depan dan Mendorong

Berinovasi Tanpa Henti, Generali Proteksi Manfaat Pasti dengan 100 Persen Premi Kembali