in

Event Mega KOI Show dengan Hadiah Utama Mobil hingga Uang Jutaan Rupiah 

Lounching Event Mega KOI Show yang akan diadakan di Balairung Astina yang terletak di Hotel UTC Semarang mulai dari tanggal 11 Februrari hingga 13 Februari tahun 2022 mendatang. 

HALO SEMARANG – Event Mega KOI Show akan diadakan di Balairung Astina yang terletak di Hotel UTC Semarang mulai dari tanggal 11 Februrari hingga 13 Februari tahun 2022 mendatang.

Dalam kontes ikan tingkat nasioal ini, peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama mobil hingga uang tunai dengan total jutaan rupiah. Bagi penggemar ikan yang ingin berpartisipasi bisa langsung mendaftarkan diri di www.Megakoishow.Koishow.info.

“Peserta dapat mendaftarkan ikan koinya yang seharga mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 1,25 juta dengan ukuran yang berbeda-beda. Kita tidak memasang target ada berapa peserta yang mengikuti kontes ini,” ujar Agung, Panitia dari Mega Koi Show kepada wartawan, Rabu (9/2/22).

Ia mengatakan, event kontes semacam ini sudah diadakan beberapa kali. Namun, event yang digelar di Kota Lunpia ini sebagai batu loncatan untuk menjadi agenda rutinan setiap tahunnya.

“Event semacam ini sudah digelar tiga kali. Kalau kontes tingkat nasional baru pertama dan terbesar yang diadakan di Semarang. Kedepannya, eventnya sebagai agenda rutinan seperti di kota lainnya,” paparnya.

Di sisi lain, Agung menjelaskan ada beberapa kriteria perlombaan ikan koi yang akan dinilai dalam kontes salah satunya yaitu ikan yang ditandingkan memiliki ukuran mulai belasan hingga puluhan sentimeter.

“Kalau di Mega Koi Show, kategorinya size sampai 11-20 cm. Itu hanya ditingkat kita saja. Jika di tempat lainnya maksimal sampai 70 sentimeter,” tuturnya.

Kendati demikian, ia berfokus terhadap launchingnya kontes ikan koi di Ibu Kota Jawa Tengah. Oleh sebab itu, pihaknya bakal membatasi pendaftar dan penonton, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama kontes berlangsung.

“Penonton umum, kita akan membatasi bila terlihat padat, kita akan memperhatikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, General Manajer UTC Adi memastikan bahwa kontes koi ini telah mengantongi izin dari Dinas maupun kepolisian. Oleh karena event ini sudah dipastikan sudah mematuhi peraturan yang berlaku.

“Mega Koi Show bisa terealisasi karena sudah memiliki izin dari dinas pariwisata hingga kepolisian setempat, kita juga sudah menyiapkan peduli lindungi dan prokes. Maka dari itu, saya siap support events mega koi show,” imbuhnya. (HS-06)

Dialog Kebudayaan, Tarian Ndolalak Dan Kelestarian Seni Tradisi

Bawaslu Kota Semarang Dorong KPU Data Pemilih Disabilitas dan Pindah di luar Negeri