Evan Dimas Target Bawa Bhayangkara Solo FC Juara Di Piala Menpora

 

Pemain Bhayangkara Solo FC Evan Dimas (kanan). (Dok/bhayangkarasolofc.id).

 

HALO SPORT – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menjadi ajang pemanasan bagi klub-klub Liga 1 sebelum mengarungi kompetisi. Tidak ada target tinggi karena klub ingin mematangkan persiapan di turnamen tersebut.

Namun itu tidak berlaku bagi gelandang Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas. Bahkan pemain tim nasional ini mematok target tertinggi alias membawa The Guardians meraih titel juara.

“Piala Menpora? Tentu kami harus juara. Saya memang tidak ingin kalah di setiap pertandingan. Termasuk saat menjalani laga uji coba,” ucap Evan, Rabu (17/3/2021).

“Saya sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan. Untuk Piala Menpora, kami harus siap. Apalagi sudah setahun tidak ada kompetisi,” kata pemain asal Surabaya ini.

Piala Menpora bakal terasa istimewa bagi Bhayangkara Solo FC. Pasalnya, laga semifinal dan final direncanakan digelar di Solo. Tim asuhan Paul Munster tentu berharap bisa meraih sukses di laga yang digelar di markas anyar mereka, Kota Solo.

Ya, Bhayangkara Solo FC sebelumnya bermarkas di Jakarta. Sedangkan home ground tim di Stadion PTIK. Mulai tahun 2021, klub berpindah ke Solo.

Mereka mengikuti jejak klub-klub lama seperti Pelita yang kerap berganti nama dan sempat bermarkas di Kota Batik itu.

Atau klub-klub lain seperti Persija Jakarta yang menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai home base karena tak bisa menggelar pertandingan kandang di Jakarta.

Hanya, Bhayangkara Solo FC sudah harus bersaing ketat sejak babak penyisihan. Bergabung di Grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, mereka berebut tiket ke babak berikutnya dengan Borneo FC, Persija dan PSM Makassar.

Bahkan di laga pertama, Rabu (31/3/2021), Bhayangkara Solo FC sudah langsung bertemu lawan berat, Persija. Ini menjadi reuni bagi Evan karena musim sebelumnya dia merupakan bagian dari klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Evan sendiri tak mempersoalkan bila harus bertemu eks klubnya. Menurut dia, terpenting harus fokus menjalani semua laga dan jangan sampai lengah.

“Kami harus fight di tiap laga. Jangan meremehkan lawan,” tegas dia.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.