in

Evaluasi Pekan Ke-10 Proses Vaksinasi, Ganjar: Kita Harus Melaksanakan Tugas Ini Bersama

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mempin rapaylt rapat percepatan penanganan Covid-19 di Gendung A Kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini sedang mengevaluasi program vaksinasi yang sudah berjalan selama 10 pekan. Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai rapat percepatan penanganan Covid-19 di Gendung A Kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/3/2021).

Ganjar mengatakan, angka penderita Covid-19 sudah mulai menurun. Namun dalam menanggapi ini pihaknya akan terus berupaya menegakkan disiplin
protokol kesehatan seperti 5M dan 3T, agar potensi kenaikan penularan Covid-19 tidak terjadi lagi.

“Maka sekali lagi ini turunnya bagus dan saya tahu mungkin ini jenuh, tapi kita harus melaksanakan tugas ini bersama-sama,” kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, dalam evaluasi ini data penurunan angka Covid-19 menunjukkan hasil yang cukup bagus. Di beberapa kasus juga sudah mulai membaik dengan total aktif 5.951.

“Jadi sudah mulai membaik 3,6% dari total kasus yang ada ini baik dan sudah mulai menurun dari sebelumnya,” terang Ganjar.

Namun, lanjut Ganjar, pihaknya juga mencermati untuk kasus yang dirawat mengalami peningkatan sebanyak 2,1% di banding dengan minggu sebelumnya.

“Maka dari Bupati dan Wali Kota kita minta lakukan cheking untuk pasien-pasien ini kondisinya seperti apa, dan kemudian kasus isolasinya sudah menurun 2,1%. Saya senang mendapat kabar ini,” jelas Ganjar.

Ganjar menambahkan, waktu libur hari Kamis lalu (11/3/2021) pihaknya juga mencermati bahwa tempat-tempat umum, destinasi wisata, restoran masih membutuhkan perhatian. Dirinya curiga tempat-tempat tersebut dalam hal disiplin kesehatan dan protokol kesehatanya menurun.

“Maka kita juga minta Bupati/Wali Kota dan petugas yang ada termasuk penyelenggara wisata agar mengatur masalah ini dengan baik,” imbuhnya.(HS)

Anak Tuna Ganda di SLB Mutiara Bangsa Patean Diterapi

Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Bukateja Ikut Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan