Evaluasi Pekan Ke-10 Proses Vaksinasi, Ganjar: Kita Harus Melaksanakan Tugas Ini Bersama

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mempin rapaylt rapat percepatan penanganan Covid-19 di Gendung A Kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini sedang mengevaluasi program vaksinasi yang sudah berjalan selama 10 pekan. Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai rapat percepatan penanganan Covid-19 di Gendung A Kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/3/2021).

Ganjar mengatakan, angka penderita Covid-19 sudah mulai menurun. Namun dalam menanggapi ini pihaknya akan terus berupaya menegakkan disiplin
protokol kesehatan seperti 5M dan 3T, agar potensi kenaikan penularan Covid-19 tidak terjadi lagi.

“Maka sekali lagi ini turunnya bagus dan saya tahu mungkin ini jenuh, tapi kita harus melaksanakan tugas ini bersama-sama,” kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan, dalam evaluasi ini data penurunan angka Covid-19 menunjukkan hasil yang cukup bagus. Di beberapa kasus juga sudah mulai membaik dengan total aktif 5.951.

“Jadi sudah mulai membaik 3,6% dari total kasus yang ada ini baik dan sudah mulai menurun dari sebelumnya,” terang Ganjar.

Namun, lanjut Ganjar, pihaknya juga mencermati untuk kasus yang dirawat mengalami peningkatan sebanyak 2,1% di banding dengan minggu sebelumnya.

“Maka dari Bupati dan Wali Kota kita minta lakukan cheking untuk pasien-pasien ini kondisinya seperti apa, dan kemudian kasus isolasinya sudah menurun 2,1%. Saya senang mendapat kabar ini,” jelas Ganjar.

Ganjar menambahkan, waktu libur hari Kamis lalu (11/3/2021) pihaknya juga mencermati bahwa tempat-tempat umum, destinasi wisata, restoran masih membutuhkan perhatian. Dirinya curiga tempat-tempat tersebut dalam hal disiplin kesehatan dan protokol kesehatanya menurun.

“Maka kita juga minta Bupati/Wali Kota dan petugas yang ada termasuk penyelenggara wisata agar mengatur masalah ini dengan baik,” imbuhnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.