in

Enam Hari Tak Terlihat, Warga Jepara Ditemukan Meninggal Di Dalam Sumur

Tim SAR Gabungan saat proses evakuasi jasad seorang pria bernama Khoironi (21), warga Desa Bumiharjo RT 03 RW 02, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara yang ditemukan meninggal di dalam sumur.

 

HALO JEPARA – Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad seorang pria yang ditemukan meninggal di dalam sumur pada Minggu (11/07/2021) pukul 14.05 WIB.

Korban bernama Khoironi (21) warga Desa Bumiharjo RT 03 RW 02, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.
Sebelumnya, korban diketahui sudah enam hari tidak terlihat oleh warga.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menjelaskan, penemuan jasad korban berawal saat Minggu (11/7/2021) siang, ada warga yang merasakan bau busuk di sekitar sumur milik Nur Khadik.

“Setelah ditengok ternyata ada mayat di dalamnya yang teridentifikasi Khoironi, yang hilang 6 hari yang lalu namun tidak ada laporan,” kata Heru Senin (12/7/2021).

Heru mengungkapkan, tak tahu penyebab adanya korban di dalam sumur. Dia menyebut, dari perkataan warga, kondisi fisik dan kejiwaan juga normal-normal saja.

“Tidak tahu persis kronologinya mengapa korban ada di dalam sumur, riwayat dari pemuda tersebut juga normal-normal saja. Jarak sumur dan rumah korban sekitar 500 meter,” pungkasnya.

Heru menerangkan, dengan kedalaman sumur 20 meter, evakuasi korban menggunakan metode lowering rescue dengan sistim lifting.

“Kedalaman sumur kurang lebih 20 meter diameter sumur 1 meter, setelah upaya kurang lebih 35 menit tubuh korban berhasil diangkat ke atas, kemudian diserahkan ke pihah keluarga,” imbuhnya.

Dengan usainya evakuasi jasad korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan semua tim kembali kesatunnya masing-masing.

“Terima kasih atas kerja sama tim SAR gabungan di antaranya Pos SAR, BPBD, TNI, POLRI, PMI, UBALOKA, Puskesmas, Sabana dan masyarakat sekitar yang telah membantu kami,” pungkasnya.(HS)

Share This

Selama PPKM Darurat, Bapenda Alihkan Layanan Pajak PBB Secara Online

Kisah Jagal Hewan Kurban Yang Sudah Kebanjiran Order