in

Enam Gol di Laga PSIS vs Persita, Begini Komentar Asisten Pelatih PSIS

Bek PSIS, Wallace Costa merayakan gol ke gawang Pertsita saat kedua tim bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/3/2022) sore WIB.

HALO SEMARANG – Enam gol tercipta dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 antara PSIS dan Persita yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/3/2022) sore WIB. Kedua tim harus berbagi poin setelah menyelesaikan laga dengan skor imbang 3-3.

Di laga ini, PSIS juga berhasil melakukan comeback setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol dari Persita. Persita unggul terlebih dahulu atas PSIS melalui Kasim pada menit ketiga dan Taylon Correa (22’,58′).

Namun PSIS berhasil mencetak tiga gol balasan lewat aksi Jonathan Cantillana (27’) dan Wallace Costa (65′, 71′).

Asisten Pelatih PSIS, Achmad Resal menegaskan, meski hasil tak sesuai target, tapi tim pelatih bangga dengan kerja keras para pemain. “Sempat ketinggalan 2-0, lalu bisa balas 2-1, dan ketinggalan 3-1 lagi, dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan 3-3. Saya berterima kasih dengan kerja keras pemain kami yang memiliki semangat juang tinggi. Semua itu berkat kerja keras pemain dan tim,” katanya, usai laga.

Dari jalannya pertandingan, Persita mencuri keunggulan lebih dulu. Mereka mencetak gol ketika laga baru berjalan empat menit melalui Kasim Botan. Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-22 lewat Gol Taylon Correa.

Kasim Botan kembali menjadi aktor tercipta gol Persita. Kali ini, dia mengirim assist yang diteruskan menjadi gol untuk Taylon Correa. Lima menit berselang, PSIS bisa memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Jonathan Cantillana pada menit ke-27.

Sampai babak pertama usai, papan skor menunjukkan angka 2-1 untuk keunggulan Persita Tangerang. Pada babak kedua, Persita menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 melalui gol penalti Taylon Correa (58′).

Pada menit ke-65, giliran PSIS yang mendapat hadiah penalti. Sepakan 12 pas diambil oleh Wallace Costa dan gol, tetapi wasit meminta Costa untuk mengulanginya. Pada kesempatan kedua, sepakan penalti bek asal Brasil itu masuk dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Persita. Wallace Costa kemudian mencetak gol keduanya pada mmenit ke-71 lewat tandukan, yang memastikan laga PSIS vs Persita berakhir imbang 3-3.

Hasil seri ini tak mengubah posisi PSIS di klasemen Liga 1 2021-2022. Laskar Mahesa Jenar itu tetap berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 43 poin dari 32 laga. Sementara Persita duduk di posisi kesembilan klasemen Liga 1. Mereka mengantongi 39 poin dari 32 pertandingan.(HS)

Maret Ini, Enesis Group Buka Sentra Vaksinasi Boster Bagi Masyarakat

Angkat Hobi Jadi Ajang Prestasi, Hendi Selenggarakan Kompetisi Mini 4WD