Enam Calon yang Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jateng Akan Hadapi Kotak Kosong

Penyerahkan Formulir Model B.1-KWK Parpol Pilkada Serentak Tahun 2020 kepada 19 bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP, di Kantor DPD PDIP Jateng 2020, Rabu (2/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Beberapa calon yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Serentak 2020 di Jateng hampir pasti akan menghadapi kotak kosong.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto menyatakan, setidaknya ada enam pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2020 di Jateng yang akan melawan kotak kosong.

Menurutnya, enam daerah tersebut yaitu, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Kebumen.

“Melawan kotak kosong lebih ringan jika dibanding ada lawannya. Namun yang lebih penting adalah mengoptimalkan konstituen untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya,” ujarnya usai penyerahkan Formulir Model B.1-KWK Parpol Pilkada Serentak Tahun 2020 kepada 19 bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP, di Kantor DPD PDIP Jateng 2020, Rabu (2/9/2020).

Tidak hanya kotak kosong yang diprediksi bakal memuluskan kemenangan PDIP di Pilkada serentak nanti. Untuk Kota Surakarta misalnya, pasangan bakal calon yang akan diusung PDI Perjuangan juga akan menghadapi calon independent.

Bambang Kusriyanto menyatakan, DPD PDIP Jateng bakal mensuport seluruh daerah agar bisa memenangkan Pilkada.

“Kami akan selalu mendukung target 80 persen suara. Kalau lebih 80 persen perolehan suara akan lebih baik. Intinya kami siap mendukung,” katanya.

Untuk target kemenangan Pilkada Serentak 2020, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah manargetkan meraih kemenangan di 15 daerah pada Pilkada 2020.

“Dari 21 kabupaten/kota yang menggelar pilkada, kami telah menargetkan kemenangan di 15 kabupaten/kota. Dan kami yakin bakal memenangi di 15 daerah,” ujarnya.

Sebagai informasi, DPD PDIP Jawa Tengah telah menyerahkan Formulir Model B.1-KWK Parpol Pilkada Serentak Tahun 2020 kepada 19 bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP yang akan bertarung di Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Formulir B1 KWK diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto kepada para bakal calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Jateng, di Kota Semarang, Rabu (2/9/2020).

Menurut Bambang Kusriyanto, formulir B1 KWK yang telah diterima bakal calon kepala daerah tersebut merupakan surat pengantar untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Direncanakan, para bakal calon kepala daerah akan mendaftar ke KPU setempat pada Jumat (4/9/2020),” ujarnya.

Bambang menambahkan, saat ini yang telah menerima formulir B.1 KWK sebanyak 19 bakal calon kepala daerah. Sementara, dua calon lainnya yaitu dari Kabupaten Rembang dan Kota Pekalongan hingga kini belum diserahkan.

“Dua calon kepala darah yang belum menerima yaitu Kabupaten Rembang dan Kota Pekalongan. Hal ini dikarenakan, surat rekomendasi belum turun untuk bakal calon kepala daerah. Rencananya hari ini baru diputuskan oleh DPP PDIP,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.