in

Empat Tim Mahasiswa USM Ikuti Ajang Expo Kewirausahaan Nasional 

Empat tim mahasiswa Universitas Semarang (USM) ikuti ajang Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XII 2021 yang digelar di Universitas Brawijaya Malang, 17-19 November 2021.

 

 

HALO SEMARANG – Empat tim mahasiswa Universitas Semarang (USM) dinyatakan lolos dan mengikuti ajang Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XII 2021 yang digelar di Universitas Brawijaya Malang, 17-19 November 2021.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut telah terjun dalam dunia usaha. Mereka adalah Berlian Resa Rama Ismanto dengan usaha Kharisma Clothing, Yunika Rosari dengan usaha Budidaya Ikan Bandeng dan Udang Vaname Maju Mapan 5758, Amelia Diaz Dwi Rahayu dengan Rumah Pisang Blora, dan Pajar Danu Ikhsanto Putro dengan Omah Limbah.

Kemarin, Rabu (17/11/2021) kegiatan Expo yang digelar selama tiga hari ini dibuka oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud Republik Indonesia, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D didampingi Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani. AR, MS.

Expo KMI XII 2021 digelar secara luring dan daring ini diisi pameran, bazar, kuliah umum, pertemuan antar pemimpin perguruan tinggi di bidang kemahasiswaan, dan presentasi di depan investor.

Tujuan dari kegiatan ini adalah pameran hasil-hasil kewirausahaan yang sudah digeluti oleh mahasiswa-mahasiswa seluruh Indonesia selama ini dan tentu saja pertemuan dengan investor untuk memperbesar jejaring dan juga peluang mendapatkan tambahan modal usaha.

“Semoga dalam ajang KMI Expo XII 2021, pewirausaha muda dapat berjejaring untuk meningkatkan kemampuan dan memanfaatkan potensi dari kearifan lokal daerah masing-masing untuk meraih peluang global. Selamat berjejaring dan terus berkarya,” tutur Aris Junaidi dalam pidatonya.

Hal ini selaras dengan harapan Rektor Universitas Brawijaya, Nuhfil Hanani. Ia menyebut KMI Expo XII 2021 memberikan ruang bagi wirausahawan muda.

“KMI Expo XII 2021 ini diharapkan dapat menjadi batu pijakan wirausahawan muda untuk terus berjejaring dan berinovasi untuk kepentingan bangsa negara,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi menyampaikan, mahasiswa dapat memperluas jejaring dan semangat meningkatkan kualitas kewirausahaan.

“Harapan saya dengan Expo Kewirausahaan seperti ini mahasiswa USM akan memperluas jejaring usaha dan semoga mendapatkan suntikan modal dari para investor yang hadir untuk memperluas usahanya. Kaya sebelum lulus kuliah, itulah tag line kewirausahaan mahasiswa USM,” ungkap Junaidi di sela-sela kegiatan.

Share This

Road to IDC Sesi Bali: IKM dan UMKM Bali Seperti Lilin di Tengah Pandemi

Hindari Lonjakan Kasus Covid-19, Hadapi Libur Nataru dengan Disiplin Prokes