Empat Pilar Absen, Saatnya Pemain Muda PSIS Unjuk Kebolehan

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto memberikan keterangan saat jumpa pers di Mess PSIS di Semarang, Minggu (15/12/2019).

 

HALO SEMARANG – Empat pemain PSIS dipastikan absen saat menjamu Madura United dalam kompetisi Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Selasa (17/12/2019).

Empat pemain yang absen tersebut yakni, Finky Pasamba, Safrudin Tahar, Eka Febri dan Jandia Eka Putra yang terkena hukuman akumulasi kartu.

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, selain empat pilar tersebut, Claudir Marini dan Heru Setyawan juga diragukan tampil karena belum pulih dari cedera. Liluk pun berharap dengan banyaknya pilar yang absen, para pemain muda yang selama ini lebih sering mengisi bangku cadangan, lebih termotivasi untuk bisa unjuk kebolehan. Hal itu dikatakannya saat jumpa pers di Mess PSIS di Semarang, Minggu (15/12/2019).

“Banyak pemain pilar di laga lawan Madura United yang harus absen. Untuk Claudir Marini dan Heru Setyawan masih menunggu perkembangan terakhir terkait cederanya, dan kami akan melihat kondisi mereka. Yang jelas pelatih sudah menyiapkan skema permainan tanpa beberapa pemain yang absen tersebut,” katanya.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu menambahkan, untuk posisi kiper masih ada Joko Ribowo dan Endang Subrata. Menurutnya, laga tersebut bisa jadi kesempatan yang bagus bagi para pemain muda yang masih minim mendapatkan jam terbang.

“Tapi kami pastikan pelatih tidak akan banyak mengubah komposisi pemain. Karena kami tetap targetkan untuk meraih kemenangan demi mengangkat posisi PSIS ke peringkat yang lebih baik,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap, siapapun pemain yang mengisi pos pemain yang absen bisa menunjukkan kualitas mereka. “Jika pelatih memberikan kesempatan kepada pemain muda, kami berharap mereka lebih semangat untuk tampil lebih baik dan berusaha memenangkan pertandingan,” paparnya.

Dia menegaskan, PSIS akan tetap tampil fight dalam laga tersebut untuk memenuhi target finis di 8 besar. Menurutnya kesempatan itu sangat terbuka karena masih ada dua laga kandang terakhir. “PSIS akan tetap fight, meski sudah aman. Tapi target untuk finis di 8 besar masih terbuka lebar. Target itu kami canangkan di awal musim,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.