Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Empat Pemain Belum Gabung Latihan, Manajemen PSIS Beri Toleransi

Para pemain PSIS berlatih di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (20/3/2020). (foto dokumentasi media officer PSIS).

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS memberikan toleransi kepada pemain yang belum bergabung dalam latihan rutin. Setidaknya hingga latihan Sabtu pagi (21/3/2020), ada beberapa pemain yang belum mengikuti latihan karena berbagai alasan. Seperti Flavio Beck Jr, Bruno Silva, Finky Pasamba, dan kiper Muhammad Fadli.

GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, dia berharap dalam waktu dekat seluruh pemain PSIS bisa mengikuti program latihan secara komplet.

“Beberapa pemain memang izin belum bisa bergabung latihan karena beberapa hal. Seperti Flavio Beck Jr yang harus pulang ke Kroasia karena anaknya operasi kaki di sana, Bruno Silva izin karena masih sakit, Finky Pasamba izin belum gabung latihan karena ada keperluan keluarga Maluku, dan kiper Muhammad Fadli yang masih sakit. Kami berharap dalam waktu dekat seluruh pemain sudah bisa bergabung latihan,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Manajemen juga mengimbau kepada pemain dan official untuk menjaga kesehatan di tengah persoalan penyebaran virus corona di Indonesia.

“Tentunya dengan adanya pendemik covid-19 ini, manajemen berharap para pemain bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Setelah latihan kami harap terus istirahat, dan kurangi kegiatan di luar,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Sebagai infromasi, PSIS menjadi salah satu tim yang tetap menggelar latihan rutin meski kompetisi Liga 1 2020 tengah ditunda oleh PSSI akibat penyebaran virus corona.

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini melaksanakan latihan rutin secara tertutup di Stadion Citarum, Kota Semarang.

Dalam latihan Jumat (20/3/2020) sore, Pelatih Kepala PSIS, Dragan Djukanovic mematangkan pola taktikal tim sebagai bekal menghadapi pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2020.

“Kami berlatih pressing dan skema taktikal dalam game. Fokus latihan adalah pressing di lini tengah dan melakukan serangan dengan cepat,” tutur Dragan kepada awak media melalui media officer tim.

Dalam sesi latihan PSIS pada Jumat sore, memang belum semua pemain bergabung. Saat hal ini ditanyakan ke Dragan, dia menjawab bahwa ada beberapa hal yang membuat empat pemainnya tersebut absen di sesi latihan.

“Berbeda-beda alasannya, namun tidak masalah untuk saya karena mereka sudah izin dan alasannya bisa saya terima. Sebagai contoh Finky belum sampai karena rumahnya yang cukup jauh di Ambon, saya beri toleransi dua hari absen latihan,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang