in

Empat Orang Meninggal Dunia usai Pesta Miras Oplosan di Semarang

Kepolisian saat melakukan pemeriksaan lokasi pesta miras dioplos etanol di Jalan Kerapu Timur RT 11 RW 1, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Senin (8/1/2024).

HALO SEMARANG – Pesta miras (minuman keras) di Jalan Kerapu Timur RT 11 RW 1, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Kegiatan itu dilakukan pada Kamis (4/1/2024) malam.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Supriyanto mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian itu setelah mendapat informasi dari masyarakat. Setelah menerima laporan itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penanganan.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata ada empat orang yang meninggal dunia. Dirinya menduga hilangnya nyawa korban dipicu karena minuman keras yang dikonsumsi.

Sebab, menurut salah satu rekan korban yang ikut pesta, miras itu dicampur dengan metanol. Selain itu, mereka selain meminum miras juga mengkonsumsi pil koplo.

“Kalau info ada 10 orang, minumannya dioplos metanol, marimas, dan lainnya,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (8/1/2024).

Selanjutnya, kasus ini sudah dilimpahkan ke Polrestabes Semarang untuk penanganan lebih lanjut. Di sisi lain, ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih sadar terkait bahaya minuman keras apalagi dicampur dengan bahan kimia.

“Sebetulnya dari Polsek khusus dari Elang Utara sering menyampaikan kepada masyarakat jangan sekali-kali melaksanakan kegiatan minuman keras apalagi dioplos,” imbuhnya.

Sementara itu, dari informasi yang diterima, empat orang dinyatakan meninggal dunia yakni Arya (22) warga Manis Kelurahan Dadapsari, Andika (21) warga Perbalan Kelurahan Purwosari, Devi (21) warga Kaligawe Genuk dan Hendi (22) warga Bulu. (HS-06)

Senangnya Warga Candisari, Wali Kota Semarang Serahkan Langsung Sertifikat Tanah Program PTSL

Pesta Miras Maut di Semarang, Korban Sebut Pengoplos Berniat Uji Rasa