in

Empat BUMD di Jepara Serahkan CSR Untuk Warga Terdampak Bencana

Penyerahan Dana CSR secara simbolis kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Jepara, menyerahkan sumbangan sebesar Rp 40 juta, yang berasal dari dana program Corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Dana tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi, di ruang kerjanya, Selasa (2/2).

Adapun empat BUMD tersebut, adalah PT BPR BKK Jepara (Perseroda), PT BPR Bank Jepara Artha (Perseroda), Perumda Aneka Usaha, dan Perumda Air Minum Tirta Jungporo.

“Terima kasih mereka telah berkomitmen menyalurkan CSR kepada warga yang saat ini tengah mengalami musibah bencana,” kata Andi, sapaan akrab Bupati, seperti dirilis Jepara.go.id.

Selanjutnya, dana tersebut diserahkan kepada perangkat daerah terkait, yakni Dinsospermasdes dan BPBD, untuk diteruskan ke korban banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari.

“Nanti soal pembelanjaan kebutuhannya sesuai dengan dinas teknis, termasuk BPBD dan Dinsos. Untuk bantuan logistik akan dirupakan bahan pokok,” kata Andi.

Dian Kristiandi mengaku prihatin melihat warga yang terdampak banjir. Sebab, aktivitas mereka terhambat akibat musibah yang terjadi di sana.

“Kita berharap warga diberi ketabahan dan kesabaran. Sama-sama kita berdoa supaya banjir ini cepat surut,” ucap bupati.

Dana program CSR BUMD diserahkan oleh Direktur Utama BPR BKK Jepara Basri. Turut mendampingi bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Dinsospermasdes Jepara Edy Marwoto, dan Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza. (HS-08)

Share This

Terkena Refocusing Anggaran, Rencana Bangun Embung di Kudus Tertunda

Pemkab Klaten Ajak Warga Libur Akhir Pekan di Rumah Saja