Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Ekspektasi Besar pada Jonathan Cantillana, Calon Pemain Asing PSIS Asal Palestina

Jonathan Cantillana (foto dokumen pribadi Instagram @jonathancantillana_.

 

 

HALO SEMARANG – Publik pecinta PSIS seakan sudah tidak sabar menantikan calon rekrutan tim Mahesa Jenar, Jonathan Cantillana. Gelandang asal Palestina keturunan Chile ini dikabarkan akan tiba ke Magelang pada 8 September 2019. Meski secara kualitas belum terbukti secara nyata, namun banyak pendukung PSIS yang berekspektasi besar pada pemain pernah membela Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia pada tahun 2016 itu.

Bahkan di beberapa media sosial, banyak pendukung PSIS yang meyakini pemain berusia 27 tahun dan baru pertama kali bermain di Liga Indonesia ini bisa lebih baik dari Shohei Matsunaga yang sudah dicoret dari skuad PSIS di Liga 1 2019.

Apalagi Jonathan Cantillana yaang berlebel pemain Timnas Palestina ini memang didatangkan manajemen untuk mengisi slot pemain asing Asia yang sebelumnya diisi Shohei.

Sebelumnya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi memang secara terang-terangan membocorkan perkembangan perekrutan calon pemain asing slot Asia yang akan memperkuat PSIS di putaran kedua Liga 1 tahun ini.

Hal itu karena belakangan ini rumor mengenai calon pengganti Shohei Matsunaga tersebut sudah ramai diperbicarakan di media sosial.

Pemain yang juga memiliki paspor Chile itu terus dikait-kaitkan dengan tim asal Semarang ini. Menurut Yoyok, saat ini proses administrasi kedatangan Jonathan Cantillana sudah beres dan tinggal menunggu kedatangannya.
Jonathan kemungkinan bakal langsung diikat kontrak PSIS, alias tanpa melalui proses seleksi terlebih dahulu.

Setelah tiba, Jonathan rencananya bakal langsung menjalani tes kesehatan.

Kemudian dilakukan penandatanganan kontrak serta merilis secara resmi ke publik.

“Hari ini proses administrasi kedatangan sudah selesai, semoga semua lancar, “dia” akan berangkat dari negaranya pada 6 September dan akan sampai Indonesia pada 8 September. Kemudian menjalani tes kesehatan. Selanjutnya penandatanganan kontrak dan akan kami rilis secara resmi di Magelang,” kata Yoyok.

Lebih lanjut, Yoyok mengatakan, jika saat ini pihaknya juga sudah menyiapkan proses pendaftaran Jonathan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain sah PSIS.

Hal tersebut untuk mempercepat proses administrasi agar Jonathan bisa segera dimainkan dalam laga terdekat PSIS kontra PSM Makassar, 11 September mendatang.
“Proses pendaftaran pemain asing Asia ini sudah kami siapkan. Kami usahakan untuk bisa bermain melawan PSM Makassar pada 11 September,” kata Yoyok.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang