in

Edukasi Prokes, Polres Jepara Patroli PPKM di Pasar dan Objek Wisata

Petugas Polres Jepara melakukan sosialisasi protokol kesehatan, sekaligus memberikan masker kepada warga. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO JEPARA – Personel gabungan Polres Jepara, dipimpin Kabag Ops Polres Jepara Kompol Subakri, melaksanakan patroli rutin dengan berjalan kaki di sejumlah pasar dan objek wisata pantai yang ramai pengunjung. Sabtu (28/08).

Dalam patroli itu, petugas menghampiri warga dan memberikan imbauan protokol kesehatan. Petugas jugamembagikan masker kepada pedagang, pengunjung pasar, dan pengunjung objek wisata.

“Kepada masyarakat, mari jaga kesehatan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Tolong dan tolong patuhi protokol kesehatan, yang salah satunya wajib pakai masker,” kata Kabag Ops Polres Jepara, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia mengatakan polisi hadir ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus mengajak untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, Tim Cekatan Khusus Anti Kejahatan Polres Jepara, Jumat (27/08) juga berpatroli ke tempat-tempat rawan kamtibmas, dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan yang melibatkan personel gabungan Polres Jepara itu, dipimpin Perwira Pengendali yakni  Iptu Sarmo SH, Ipda Mas’an, dan Ipda Tarwidi S Pd MH, bersama gabungan Personil Polres Jepara.

Adapun rute patroli antara lain Jalan Kolonel Sugiono, Terminal Baru Jepara, kawasan Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, dan kompleks kantor Perbankan wilayah Kabupaten Jepara.

Kegiatan melibatkan personel dari Satsamapta, Satlantas, Satreskrim, Satresnarkoba dan Satintelkam, melakukan patroli dengan sasaran premanisme, pencurian dengan kekerasan, senjata tajam, narkoba, alkohol dan kejahatan lainnya.

Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH mengatakan bahwa patroli malam ini untuk menghadirkan sosok Polri yang siap melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, kapanpun, dan di manapun berada. (HS-08)

Share This

Dinas Pertanian Grobogan Terima Piala Abdibaktitani dari Kementan RI

Pencegahan Covid-19 di PON XX di Papua, Kapolri Minta Pengecekan sejak Keberangkatan