Earth Hour Di Kota Semarang, Hotel Pun Ikut Matikan Lampu Selama Satu Jam

Foto ilustrasi: Peringatan Hari Bumi atau Earth Hour 2021 di Hotel Ciputra Semarang.

 

HALO SEMARANG – Gerakan Earth Hour tahun 2021 atau gerakan bersama untuk mematikan lampu selama satu jam, yang merupakan agenda rutin setiap tahun, juga akan digelar di Kota Semarang, Sabtu (27/3/2021) malam ini. Pelaksanaan mulai dari pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Gerakan Earth Hour yang diinisiasi oleh Yayasan WWF Indonesia dan Komunitas Earth Hour akan diperingati di 30 daerah di Indonesia. Dan gerakan ini merupakan simbol kepedulian dan persatuan, dalam menjaga masa depan keanekaragaman hayati, sebagai kekayaan bangsa, melalui pesan Unity in Biodiversity.

Selain mematikan listrik selama satu jam, masyarakat juga diimbau untuk membiasakan diri bergaya hidup ramah lingkungan, secara berkelanjutan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Pemerintah Kota Semarang mendukung dan ikut berpartisipasi dalam gerakan bersama untuk mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu (27/3/2021) malam, mulai pukul 20.30-21.30 WIB.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Kota Semarang untuk bergerak bersama mendukung gerakan Earth Hour, untuk matikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai selama satu jam. Yaitu pada Sabtu (27/3/2021) malam mulai pukul 20.30-21.30,” katanya.

Seperti tahun sebelumnya, peringatan Earth Hour di Kota Semarang, beberapa lampu penerangan jalan juga akan dimatikan selama satu jam. Diantaranya di Tugu Muda, Simpanglima, gedung perkantoran Jalan Pahlawan, dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) serta hotel.

Sementara itu, salah satu hotel di Kota Semarang, Hotel Ciputra Semarang juga akan memadamkan lampu selama satu jam untuk memperingati Hari Bumi atau Earth Hour 2021.

Secara serentak dengan jutaan partisipan lainnya, hotel yang telah menjadi ikon Kota Semarang ini, hanya akan diterangi oleh lilin di seluruh sudut hotel.

Bahkan suasana perayaan Earth Hour telah dimulai sejak pintu masuk area parkir dengan nyala lampu yang redup.

Dalam kurun waktu satu jam, mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. HCS juga memadamkan lampu bangunan, logo HCS yang tertempel pada gedung, lampu sorot di kolam renang, area restoran hingga di seluruh area lobi hotel, termasuk outlet-outlet yang terletak di lantai dasar.

Kegiatan Earth Hour telah menjadi agenda tahunan dan selalu dilakukan serentak oleh Swiss-Belhotel Internasional manajemen yang membawahi HCS.

Public Relations Executive HCS, Shela Tiara mengatakan, saat peringatan Hari Bumi atau Earth Hour, karyawan diajak untuk turut berperan serta dalam kesadaran akan penghematan energi. Diawali dengan pengurangan penggunaan aliran listrik, lampu, dan penggunaan kertas daur ulang.

“Selain itu, pemadaman dilakukan untuk penghematan energi, sekaligus meningkatkan kesadaran perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim serta pemanasan global,” ungkapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.