in

E-Sport Kota Semarang Targetkan Emas dalam Eksebisi PON Papua

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara saat menerima audiensi Pengurus E-Sport Kota Semarang di Kantor KONI Kota Semarang, Komplek GOR Tri Lomba Juang Semarang, Senin (6/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Atlet E-Sport Kota Semarang diminta bisa membawa kebanggaan bagi Kota Semarang seiring dengan kesempatan berlaga di ajang eksibisi PON XX 2021 Papua.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dalam audiensi di Kantor KONI Kota Semarang, Komplek GOR Tri Lomba Juang Semarang, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, tim Jawa Tengah yang diperkuat atlet asal Semarang, berpeluang besar meraih medali emas dalam PON Papua tersebut.

“Dengan membawa harga diri kota atau provinsi, diharapkan atlet lebih semangat dan mengerahkan segala kemampuanya untuk meraih juara,” ujar Arnaz.

Ditambahkan, berbicara olahraga sebetulnya membawa harga diri kota ataupun provinsi. Untuk menjadi atlet yang handal, lanjut Arnaz, ada dua indikator, yakni banyak kejuaraan dan seleksi dalam pengukuran tes kebugaran atlet secara berkala.

“Sehingga diharapkan, E-Sport Kota Semarang sering menggelar kejuaraan, bisa 3, 4 kali dalam setahun diadakan kejuaraan,” tambah Arnaz.

Lebih jauh Arnaz mengatakan, perkembangan E-Sport satu tahun ini setelah dikukuhkan di Kota Semarang sangat luar biasa, tidak hanya dalam mencari atlet tapi juga dalam mengikuti kejuaraan.

“Diharapkan ke depannya E-Sport bisa resmi masuk ke dalam agenda IOCO KONI Kota Semarang, sehingga E-Sport bisa mengikuti kejuaraan baik Porpov, PON maupun kejuaraan lainnya, tanpa harus menjalani ekesbisi. Kami juga sampaikan terima kasih untuk pengurus E-Sport Kota Semarang yang telah bekerja keras untuk memajukan olahraga di Kota Semarang,” pungkas Arnaz.

Ketua E-Sport Kota Semarang, Rudi menyampaikan permohonan doa restu untuk mewakili Jawa Tengah dalam PON Papua.

Alhamdulillah, meski cabor baru, E-Sport Kota Semarang akan mewakili Jawa Tengah dalam PON Papua 2021 dan kami targetkan mendali emas, untuk itu kami mohon doa restu dari KONI Kota Semarang,” papar Rudi.

Langkahnya menyiapkan mental dan yakin mempunyai atlet yang bisa diandalkan dan atlet Kota Semarang memang bagus karena sudah beberapa kali juara.

“Atletnya masih sangat muda yakni Sulistyo (mahasiswa Unika) dan Nabel Dewangga (siswa SMK 10 Semarang). Persiapannya tetap manjaga fisik, kesehatan dan terus berlatih untuk mencapai kejuaraan,” pungkas Rudi.(HS)

Share This

DMI bersama Polri dan Stafsus Presiden Gelar Vaksinasi di MAJT

Mantan Teroris Kumpul di Karanganyar Bahas Masalah Ini