Duta Genre Kendal Diharap Bisa Berprestasi Di Tingkat Provinsi

Acara Grand Final Duta Genre Kabupaten Kendal Tahun 2021, di salah satu agro wisata di Kendal, Kamis (1/4/2021).

 

HALO KENDAL – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal menggelar Grand Final Duta Genre Kabupaten Kendal Tahun 2021, di salah satu agro wisata di Kendal, Kamis (1/4/2021).

Plt Kabid Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) DP2KBP2PA, Sutopo mengatakan, kegiatan penjaringan duta genre ini merupakan agenda tahunan.

“Generasi muda genre nantinya akan membantu tugas penyuluh PLKB dalam melakukan sosialisasi di wilayah Kabupaten Kendal. Melalui duta genre harpannya bisa meningkatkan promosi program genre khususnya Pusat Informasi dan Konsling Remaja (PIK R), dan mengembangkan citra positif program genre melalui figur mereka,” terangnya.

Sutopo juga menjelaskan, Duta Genre 2021 ini diikuti oleh 68 orang peserta yang berasal dari masyarakat umum.
Proses pelaksanaan seleksi ada tiga tahap, yang pertama lewat webinar pada tanggal 21 Maret lalu, dengan tersisa peserta 30 orang atau 15 pasang putra putri.

“Tahap kedua, dilaksanakan pada tanggal 27 Maret dengan tatap muka di aula kantor DP2KBP2PA dengan penilaian minat bakat dan wawancara terkait penyuluhan Program KB, sehingga tersisa delapan pasang peserta. Sedangkan tahap ketiga menentukan juara satu, dua dan tiga,” jelasnya.

Sementara itu Kepala DP2KBP2PA Kabupaten Kendal, Masrifah berharap, juara Duta Genre Tahun 2021 ini bisa terus belajar kepada para senior, sehingga dapat menjadi juara di Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, dirinya berharap pada acara Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021, perwakilan Duta Genre Kendal bisa meraih juara.

“Harapanya, para juara bisa terus bisa belajar menggali lebih dalam lagi tugas dan fungsi Duta Genre, agar kemanfaatanya bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kendal,” ungkap Musrifah.

Adapun data juara Duta Genre Tahun 2021, yaitu juara diraih oleh pasangan putera puteri Ukima Nusuki dari Kecamatan Gemuh dan Jehan Najma Jahanara dari Kecamatan Boja. Runner-up Restu Afrianto R dan Syufi Alagda, dan pemenang ketiga yaitu Febrian Andika dan Riesma Laylinisa.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.