Duo Ini Jadi Bintang Bursa Transfer Musim Dingin

Konate (kiri) dan Upamecano/dok.

 

HALO SPORT – Dua bek tengah milik klub Bundesliga, RasenBallsport (RB) Leipzig, Dayot Upamecano (22) dan Ibrahima Konate (21), menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Duo berkebangsaan Prancis ini diprediksi menjadi bintang pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Menurut media Jerman Bild, Upamecano diminati Manchester United (MU), Manchester City, Liverpool, Bayern Munich, dan Real Madrid.

Konate juga dibidik Liverpool. The Reds butuh pengganti selepas cedera yang menimpa Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Yang menghebohkan, Manajer Liverpool Juergen Klopp bahkan ingin mengangkut duo Leipzig ini ke Anfield pada Januari 2021. Harga keduanya ditaksir mencapai 90 juta pound.

Banderol Upamecano sekitar 58 juta pound. Konate lebih murah, yakni 32 juta pound.

Menurut pakar Bundesliga, Christian Falk, Konate berpeluang diambil Si Merah karena harganya lebih terjangkau. Dengan begitu, Upamecano bukanlah prioritas Klopp.

Duo ini terbukti sukses membawa Die Roten Bullen tampil kompetitif. Musim lalu, Leipzig menduduki posisi ketiga di Bundesliga dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Upamecano direkrut Leipzig dari Red Bull Salzburg pada 2017. Pada tahun yang sama. Die Roten Bullen mendatangkan Konate dari Sochaux.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.