in

Dulu Pemain Buangan, Sekarang Jadi Rebutan

Jadon Sancho/dok.

 

HALO SPORT – Nasib orang siapa yang tahu. Dulu pemain buangan, tapi sekarang berharga selangit dan jadi rebutan klub-klub top.

Itulah yang dialami Jadon Sancho. Pemain sayap Borussia Dortmund ini sekarang dibanderol 90 juta juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun).

Sancho, kini 21 tahun, dibuang Manchester City pada 2017 oleh manajer Pep Guardiola. Dortmund menampungnya, dan kemudian menyulapnya menjadi pemain yang sangat berharga berkat performanya.

Pada bursa transfer musim panas ini, Sancho dibidik Manchester United (MU). The Red Devils memang ingin memperkuat sektor sayap.

Manajemen Setan Merah bahkan sudah melayangkan tawaran pertama. MU mengiming-imingi kubu Die Borussen dengan dana segar sebesar 69,5 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Menurut Bild, tawaran klub Inggris itu masih di bawah permintaan Dortmund. Tim Jerman ini memasang harga 90 juta euro.

Banderol itu sudah diturunkan Dortmund. Sebelumnya, mereka mematok Jadon dengan 108 juta euro.

Kabarnya, MU dan Sancho sudah mencapai kesepakatan. Jadon akan mendapat gaji dua kali lipat dari yang diterimanya di Dortmund.

Sejak 2017, jebolan akaddemi Manchester City ini sudah membuat 137 penampilan dan mencetak 50 gol plus 64 asis untuk Die Borussen. Dua trofi berhasil diraihnya, yakni Piala DFB Pokal 2020-2021 dan Piala Super Jerman 2019.

Selain Setan Merah, Chelsea pun meminatinya. Kebetulan Sancho besar di London, dan mengaku pendukung The Blues.

Semula Barcelona juga mengincarnya. Namun, klub raksasa Spanyol ini mundur selepas mengalami krisis finansial parah gara-gara pandemi virus corona.(HS)

Share This

Sidak Penanganan Covid di Sragen, Ganjar: Awas Varian Baru

Ambisi Dominasi Podium di Sachsenring