in

Dulu Menolak, Kini Siap Gantikan Marquez

Andrea Dovizioso/dok.

 

HALO SPORT – Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan kliennya siap jika dipercaya menggantikan Marc Marquez di tim Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Dovizioso disebut-sebut menjadi salah satu kandidat pengganti Marquez. Peluang keikutsertaan Marc pada musim ini masih menjadi misteri karena cedera patah tulang humerus yang berkepanjangan.

Infeksi yang ditemukan setelah operasi ketiga pada Desember lalu dinilai bakal menghambat pemulihan cedera pembalap top asal Spanyol itu. Awalnya, pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, disiapkan sebagai pengganti.

Namun, jika Dovizioso bersedia, peluangnya lebih terbuka. Sebelumnya, Andrea menolak kans menggantikan Marc.

‘’Tawaran dari Honda belum datang, tapi jika itu terjadi Dovi siap,’’ ungkap Battistella kepada Sky Sport Italia.

‘’Saat ini dia berlatih motokros pada level amatir,’’ tambahnya.

Battistella menegaskan Honda masih melakukan penilaian terhadap peluang Marquez unuk kembali pada MotoGP 2021. Keputusan final tampaknya bakal dilakukan bulan depan.

‘’Kami menunggu tawaran untuk tampil secara penuh pada musim ini. Yang pasti, Dovi tak akan setuju jika sekadar tampil hingga paruh musim,’’ jelasnya.

Kalau tawaran menarik datang, bukan tidak mungkin Dovi akan mengakhiri masa istirahatnya lebih cepat. Menurut Battistella, kliennya menolak untuk tawaran sebagai pembalap penguji.

‘’Dovi siap kembali ke grid jika tawaran itu benar-benar datang,’’ tandasnya.(HS)

Masih Buntu, atau Malah Melaju

UFC Antisipasi Kepindahan Adesanya