in

Dulu Legenda Tinju, Kini Geluti MMA

Claressa Shields/dok.

 

HALO SPORT – Setelah jadi legenda di dunia tinju, kini Claressa Shields menggeluti mixed martial arts (MMA) dengan tampil di Professional Fighters League (PFL).

Shields telah melakoni laga debut pada PFL 4 di Atlantic City, 10 Juni lalu. Dia menang KO ronde ketiga atas Brittney Elkin. Sebuah awal yang mengesankan.

Claressa sebelumnya merajai tinju pro pada kelas menengah ringan, menengah, dan menengah super. Di arena tinju amatir, perempuan kelahiran Flint, Michigan, AS ini meraih medali emas kelas menengah pada Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Para penggemar MMA membayangkan ada duel hebat antara Claressa dan ratu dua kelas bantam dan bulu Ultimate Fighting Championship (UFC), Amanda Nunes.

Shields tersanjung dibandingkan dengan Nunes yang jauh lebih berpengalaman di MMA. Meski bersikap merendahkan diri, petarung berjuluk T-Rex ini menyatakan Amanda cerdas kalau mau berduel dengannya sekarang.

‘’Jika cerdas, Amanda akan melawan saya di awal karier seperti sekarang atau tahun depan. Kalau tiga tahun lagi, saya bakal lebih berbahaya,’’ ungkap Claressa seperti dilansir dari Sportskeeda.

Dia mengakui masih belum berpengalaman. Namun, tiga atau empat tahun ke depan, Claressa merasa bakal lebih mematikan.

‘’Asal tahu saja, saya sudah melihat gadis-gadis yang berada di peringkat atas. Saya akan menjadi lebih berbahaya dari mereka,’’ tandasnya.

Keinginan mempertemukan Shields (26) dan Nunes (33) tampaknya bukan perkara mudah. Pasalnya, kedua petarung ini berada dalam organisasi yang berbeda.

Langkah paling masuk akal adalah kalau Presiden UFC Dana White mau merekrut Claressa pindah ke organisasinya.(HS)

Share This

Jika Tinggalkan Yamaha, Rossi Bisa Tunggangi Ducati

Kongres Tahunan PSSI Jateng Diduga Langgar Perwal