in

Dukungan Muhaimin Iskandar Maju di Pilpres 2024 Menggema Di Jepara

Puluhan penyandang disabilitas yang menamakan diri Jaringan Difabel Jepara deklarasi mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi calon presiden pada tahun 2024, baru-baru ini.

HALO JEPARA – Puluhan penyandang disabilitas yang menamakan diri Jaringan Difabel Jepara menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju menjadi calon presiden pada tahun 2024.

Deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai Capres 2024 dipandu oleh Faisol dari Yayasan Sinergi Inklusi Difabel Indonesia (Ya Sidi) Jepara. Yang ditirukan secara seremlak oleh massa dari Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ), Ikatan Tuli Jepara (ITJ), Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Jepara dan Komunitas Bahasa Isyarat.

Deklarasi dilaksanakan di Pantai Kartini pada Sabtu (12/2/2022) kemarin, dengan didahului city tour.

Start city tour dimulai dari halaman Museum Kartini, menyusuri Jalan Kartini, sampai Tugu Kartini dan berakhir di Pantai Kartini.

“Kami mendukung Gus Muhaimin sebagai presiden 2024-2029 dengan harapan nasib para difabel makin diperhatikan lagi,” kata Faisol, dalam keterangannya, Senin (14/2/2022).

Sebagai penyandang difabel, ia berharap agar kesejahteraan keluarga difabel makin diperhatikan.

Selain itu, biaya pendidikan bagi difabel maupun anak dari keluarga difabel mendapatkan keringanan dan akses kesehatan juga dipermudah.

“Kami berdoa agar cita-cita Gus Muhaimin untuk menjadi presiden dikabulkan Allah dan didukung oleh rakyat Indonesia pada pemilu 2024 mendatang”, lanjut Faisol.

Sementara itu, Ketua Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ), Syamsuddin menyatakan dukungannya kepada Gus Muhaimin karena sempat bertemu dan bersalaman langsung kepada Gus Muhaimin beberapa waktu lalu di Kudus.

“Saya merasa senang bisa bersalaman langsung dengan Gus Muhaimin. Semoga beliau diberikan kekuatan dan kesehatan untuk mewujudkan cita-citanya sebagai Presiden Republik Indonesia,” ujar Mbah Jenggot, sapaan akrab Syamsuddin.

Selanjutnya ia mengajak para difabel dan warga Nahdliyyin untuk mendoakan Gus Muhaimin.

“Semoga dengan doa dan dukungan kita semua, cita-cita luhur beliau dikabulkan Allah menjadi presiden pada pemilu 2024,” kata Syamsuddin.(HS)

Pulang Dari Wadas, Ganjar Dapat Oleh-Oleh Hasil Bumi

Koramil Grogol Sukoharjo Intensifkan Patroli Malam