in

Dukung Rekan Setim untuk Menang Kali Pertama

Johann Zarco/dok.

 

HALO SPORT – Jorge Martin, pembalap tim Pramac Racing Ducati, mendukung rekan setimnya, Johann Zarco, untuk memecah kebuntuan sekaligus meraih kemenangan pertama pada kelas utama (MotoGP).

Martin sangat terkesan dengan penampilan Zarco pada musim 2021. Pembalap asal Prancis itu meraih empat hasil podium dari tujuh balapan sejauh ini, dan semuanya adalah posisi finis kedua.

Catatan empat podium ini sudah melampaui pencapaian terbaik Zarco sejak berlomba di kelas primer pada 2017. Sebelumnya, dia meraih tiga hasil podium dalam semusim saat membela tim satelit Yamaha Tech3 pada 2017 dan 2018.

Sebuah kemenangan akan membayar perjuangan keras Johann dalam menemukan kembali posisinya di MotoGP. Kariernya di MotoGP hampir habis ketika memutuskan keluar dari KTM pada 2019.

Sebuah kemenangan juga bakal menjadi kado manis bagi Pramac Racing mengingat mereka belum pernah merasakannya setelah hampir dua dekade berkompetisi di MotoGP.

Keyakinan Martin semakin besar selepas melihat Zarco nyaris mengukir mencetak kemenangan pada MotoGP Catalan, 13 Juni silam.

Masalah degradasi ban yang menghalangi laju Johann untuk menyusul Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang melambat pada lap-lap terakhir.

‘’Pada balapan di Barcelona, dari apa yang saya lihat, mungkin Zarco terlalu menghemat ban pada lap-lap awal,’’ ungkap Martin seperti dikutip dari Motorsport.com.

Jorge menilai Johann terlalu konservatif pada permulaan lomba. “Bagaimanapun, Zarco memiliki banyak kecepatan untuk menang.

Ducati memiliki kesempatan untuk mendulang poin dalam dua balapan di Red Bull Ring, Austria, setelah jeda paruh musim.

Dalam enam balapan MotoGP yang berlangsung di sirkuit berkarakter cepat itu, pabrikan asal Borgo Panigale ini cuma sekali gagal menang.(HS)

Share This

Lebih Fokus Hadapi Piala Eropa

Tak Suka Kalah, Langsung Sasar Lawan Baru