in

Dukung PPKM Mikro, Polres Pati Kembali Bagi 1.000 Masker Gratis

Polres Pati membagikan masker secara gratis, kepada warga yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut, di Pasar Soponyono Pati dan sekitarnya. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PATI – Polres Pati membagikan masker secara gratis, kepada warga yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut, di Pasar Soponyono Pati dan sekitarnya. Kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pembagian masker 1.000 lembar itu, dipimpin Kasubbag Humas Polres Pati, Iptu Sukarno, bersama petugas gabungan dari Kodim 0718 dan Satpol-PP, dengan sasaran Pasar Soponyono Pati, Selasa (29/06).

Menurut Kasubbag Humas, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id, pihaknya masih menemui warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Karena itu selain memberikan masker secara gratis, petugas juga memberikan sanksi berupa teguran.

Ketika membagikan masker, anggota Polres juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi kebijakan Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Masyarakat harus tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker selama beraktifitas, serta membiasakan diri untuk melakukan pola hidup sehat.

“Dalam kegiatan pembagian masker gratis tersebut, anggota Polres Pati juga mendapat apresiasi luar biasa, serta ucapan rasa terima kasih dari masyarakat,” kata dia.

Untuk diketahui Jajaran Polres Pati bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Pati,Mei lalu juga menggelar operasi yustisi dan membagikan masker ke warga.

“Kami bersama instansi terkait, terus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19 dan membagikan masker gratis khususnya pada masa PPKM Mikro ini, dengan harapan angka penyebaran Covid-19 bisa turun,” kata Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Sukarno, Minggu (30/5). (HS-08)

Share This

Promosi PLO Edisi Khusus, Bank Jateng Aktifkan Jumat Sehat

Antsipasi Lonjakan Kasus, Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RSUDPA Boyolali Terus Ditambah