in

Dukung Percepatan Vaksinasi, Satlantas Demak “Razia Vaksin”

Satlantas Polres Demak menggelar razia vaksin di Check Point PPKM Simpang Tiga Bogorame, pada hari terakhir Operasi Patuh Candi 2021, Minggu (3/10). (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO DEMAK – Satlantas Polres Demak menggelar razia vaksin di Check Point PPKM Simpang Tiga Bogorame, pada hari terakhir Operasi Patuh Candi 2021, Minggu (3/10).

Razia Vaksin yang dipimpin Kasat Lantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan SH SIK itu, diikuti pula oleh Perwira dan anggota Satlantas Polres Demak, serta anggota Dokkes Polres Demak.

Kasat Lantas AKP Fandy Setiawan SHSIK, mengungkapkan pelaksanaan kegiatan razia vaksin merupakan salah satu cara untuk mendukung percepatan vaksinasi, dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), untuk menekan Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Demak juga membagikan masker kepada pengendara atau masyarakat yang tidak memakai masker.

“Targetnya para pengendara yang mengabaikan prokes. Jadi kalau tidak tertib prokes dan tidak tertib berlalu lintas, mereka diarahkan untuk vaksin yang sudah disediakan di pos Check Point PPKM pertigaan Bogorame Demak,” kata Kasat Lantas, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Setelah divaksin, pengendara mendapat coklat dan helm gratis, sebagai bentuk teguran kepada maayarakat agar tertib berlalu lintas.

Sementara itu di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Kapolres Demak juga memberikan pengarahan kepada PJU Polres Demak, Kapolsek jajaran, Kanit Polsek dan Bhabinkamtibmas, untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, diungkapkan pula bahwa capaian Polsek Karanganyar menjadi yang terbaik dalam percepatan vaksinasi.

Bhabinkamtibmas, seluruh anggota Polres Demak harus berpartisipasi agar maksimal dalam percepatan vaksinasi.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan upaya percepatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Presiden kepada Polri. Karena itu seluruh anggota Polres Demak dan polsek-polsek jajarannya, akan menyosialisasikan dan mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

Anggota Polres Demak, juga diperintahkan agar membuat WA grup di lingkungan terkecil, seperti RT dan RW, untuk memonitor situasi Kamtibmas dan perkembangan penanganan Covid-19.

Persentase vaksinasi masyarakat Kabupaten Demak sampai saat ini masih di angka 57 %, dan saat ini akan terus ditingkatkan lagi agar bisa mencapai 100% karena Saat ini seluruh perhatian publik dan Pimpinan di daerah maupun nasional yaitu tentang Vaksinasi. (HS-08)

Share This

Kauman Batik Art Fest 2021, Launching Motif Sarung Batik Pakem Kaumanan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Undaan Masifkan Imbauan Prokes