in

Dukung Penghijauan, Jasa Raharja Kembali Sumbang 101 Pohon ke Pemkot Semarang

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono yang diwakili Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang menyerahkan secara simbolis Program TJSL berupa 101 pohon kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (31/7/2021).

 

HALO SEMARANG – PT Jasa Raharja kembali memberikan bantuan sebanyak 101 pohon melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Pemerintah Kota Semarang, Sabtu (31/7/2021).

Secara sombolis penyerahan program TJSL dari Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Dispekim Kota Semarang ini diserahkan langsung oleh Direktur PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono yang diwakili oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Munadi Herlambang kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di ruang VIP Walik Kota Semarang.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang mengatakan, penyerahan program TJSL berupa pohon kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang ini adalah kali kedua yang dilakukan pihaknya. Kali ini ada sebanyak 101 pohon tabebuya yang diserahkan.

“Harapannya, bisa untuk menambah penghijauan dan mempercantik Kota Semarang. Kami pilih pohon ini karena tanaman ini juga memiliki bunga yang indah, mirip bunga sakura,” katanya.

Jenis pohon dipilih yang sudah cukup besar sehingga mudah hidup dan cepat tumbuh rimbun.

“Diharapkan penanaman pohon ini dapat mengurangi polusi udara dan dengan penanaman pohon tabebuya dapat mendukung program penghijauan dan pelestaraian alam di Kota Semarang dan sekitarnya. Sehingga mewujudkan Kota Semarang yang asri dan ramah lingkungan demi kesejahteraan masyarakat Kota Semarang. Adapun bantuan TJSL-nya yang diberikan ini senilai Rp 50 juta,” imbuhnya.

Selain penyerahan TJSL berupa pohon tabebuya, dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako untuk kru perusahaan otobus yang terdampak pandemi. Bantuan sembako kali sebanyak 100 paket sembako tersebut, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan kru perusahaan otobus Semarang. “Diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan para kru perusahaan otobus yang terdampak kebijakan PPKM,” ungkapnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut baik bantuan tanaman tabebuya serta sembako untuk kru dari perusahaan otobus (PO) di Kota Semarang dari Jasa Raharja.

“Ini kali kedua CSR dari Jasa Raharja berupa pohon, kali ini berupa jenis pohon tabebuya, kalau yang CSR pertama adalah pohon pule. Kami berterima kasih atas CSR dan bantuan sembako untuk para sedulur kami khususnya melayani jasa transportasi umum. Nantinya, CSR berupa pohon ini dan akan segera kami tanam di ruas jalan dan taman-taman,” kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang.

“Semoga kita bisa merawat sampai besar. Apalagi pohonnya yang diserahkan ini sudah besar-besar, sehingga bisa cepat berbunga. Saya minta kepada Disperkim untuk melihat ruas-ruas jalan mana yang masih terlihat gersang untuk bisa ditanam. Agar daerah tersebut terlihat lebih asri dan teduh,” sambungnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali mengatakan, nantinya pohon-pohon tersebut akan ditanam di taman-taman Kota Semarang yang belum rimbun. Serta di median ruas jalan protokol. Seperti di Taman Ngaliyan, Taman Mijen.(HS)

Share This

Polda Jateng Gelar Vaksinasi Massal Libatkan BEM

Cerita Joki Game Online, Hanya Untuk Menaikkan Level Tarifnya Bisa Sampai Rp 250 Ribu