in

Dukung Pemerintah, Dosen FTIK USM Divaksinasi Covid-19

Salah satu dosen Universitas Semarang menerima vaksinasi tahap kedua di Rumah Sakit Pantiwilasa dr Cipto Semarang, Kamis (29/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Sejumlah dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, Universitas Semarang menerima vaksinasi tahap kedua dari pemerintah. Vaksinasi tersebut dilakukan di Rumah Sakit Pantiwilasa dr Cipto Semarang, Kamis (29/4/2021).

Sebelumnya, pada Rabu (28/4/2021) vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (USM), Susanto MKom menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua merupakan harapan untuk dapat melakukan perkuliahan tatap muka.

“Hal ini dilakukan untuk mempercepatan vaksinasi seiring dengan harapan dan upaya pemerintah untuk menyiapkan proses pendidikan secara offline,” jelas Susanto, Kamis (29/4/2021).

Dikatakan Susanto, pelaksanaan vaksinasi ini akan rampung sebelum tanggal 30 April 2021. Bagi dosen dan tenaga kependidikan yang telah masuk data akan divaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) dan kartu tanda pengenal.

Lebih lanjut, Susanto menyampaikan, terdapat 50 peserta yang divaksinasi. Vaksinasi yang telah dilakukan adalah sebagai bentuk upaya dari USM bersama pemerintah melawan penularan Covid-19 di Tanah Air.

“Diharapkan dengan upaya ini para dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang menjadi salah satu instansi berkontribusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(HS)

Antisipasi Mudik, Kapolres Kendal Minta Pengawasan Hingga Tingkat RT

Perbatasan Kebumen Bakal Dijaga Ketat