in

Dukung Pembelajaran Daring, SMPN 2 Singorojo Kini Miliki Studio Mini

Sekretaris Disdikbud Kendal Sutadi bersama Kepsek SMPN 2 Singorojo Drs Kuncoro Pujiwarto dan pengawas Drs Sutejo MSi saat peresmian studio mini, Sabtu (14/8/2021).

 

HALO KENDAL – SMPN 2 Singorojo kini memiliki studio mini. Dengan studio ini mendukung kegiatan pembelajaran secara daring (online) di masa pandemi. Tak hanya di sekolah tersebut, fasilitas ini bisa dimanfaatkan bagi guru dan siswa di wilayah Sibolim (Singorojo, Boja dan Limbangan).

Peresmian studio mini dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Sutadi. Dalam pesannya, dia menegaskan studio mini SMPN 2 Singorojo ini ke dapan akan sangat bermanfaat dan berguna bagi proses pembelajaran siswa dan pengembangan keterampilan guru. Karenanya harus dijaga dan dipelihara.

“Lebih mudah membangun daripada memelihara dan menggunakan. Yang paling penting adalah studio mini SMP N 2 Singorojo ke depan harus lebih bermanfaat dan berguna. Baik untuk siswa, guru SMP N 2 Singorojo, maupun sistem pembelajaran secara umum,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Singorojo, Drs Kuncoro Pujiwarto mengatakan, sesuai perkembangan zaman dan teknologi, pembelajaran harus dapat dilaksanakan secara daring. Maka itu sekolahnya perlu mengembangkan kegiatan ataupun sarana dan prasarana yang sesuai tuntutan pembelajaran daring.

“Salah satunya pada tanggal 14 Agustus 2021 diresmikan studio mini SMP N 2 Singorojo,” katanya, Rabu (18/8/2021).

Dia menjelaskan, ke depan studio mini SMP N 2 Singorojo diharapkan dapat dimanfaatkan oleh guru di SMP N 2 Singorojo dan secara umum terbuka di wilayah Sibolim (Singorojo, Boja, Limbangan), baik untuk guru dari Paud, SD, SMP, maupun SMA.

“Tentunya dengan aturan-aturan yang nanti diatur kemudian,” tegasnya.

Dikatakan dia, Studio mini ini adalah studio mini yang ke-5 di Kabupaten Kendal yang telah diresmikan. Bekerja sama dengan Kendal Pintar Berbagi dalam operasional jaringannya.

Sedangkan untuk pemanfaatannya di internal SMP N 2 Singorojo, dia mengatakan dimanfaatkan oleh guru untuk melaksanakan pembelajaran secara daring dengan siswa.

“Maupun untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan daring antarguru dan atau guru dengan tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP,” pungkasnya.(HS)

Share This

Warga Kabupaten Semarang Ini Tanam Ganja Di Rumahnya

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Latih Ibu-Ibu Kelurahan Sambiroto Bercocok Tanam Manfaatkan Styrofoam Bekas