in

Dukung Kinerja Kemenag Blora, Bupati Pinjamkan Mobil Dinas Baru

Acara penyerahan mobil dinas operasional baru dari Pemkab Blora, kepada Kemenag Blora, Jumat (7/5/), di halaman kantor Kemenag Blora, dengan disaksikan seluruh jajaran Kemenag Blora. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Bupati Blora H Arief Riohman SIP MSi menyerahkan mobil dinas operasional baru dari Pemkab Blora, kepada Kepala Kemenag Blora H Suhadi SAg MSi, Jumat (7/5/), di halaman kantor Kemenag Blora, dengan disaksikan seluruh jajaran Kemenag Blora.

Mobil dengan status pinjam pakai itu, selanjutnya digunakan untuk mendukung kinerja dan operasional Kemenag Blora.

“Semoga mobil ini bisa menunjang peningkatan kerja dan operasional Kantor Kemenag Blora. Wilayah Blora sangat luas, dan banyak lembaga pendidikan di bawah Kemenag, yang tersebar di 16 Kecamatan. Sehingga ini bisa untuk menunjang kelancaran operasionalnya,” ucap Bupati, seperti dirilis Kemenag.go.id.

Selain menyerahkan mobil, Bupati juga mengajak agar jajaran Kemenag bisa membantu Pemkab Blora, dalam menyukseskan program-program pembangunan. Dengan tagline Sesarengan mBangun Blora, Bupati ingin Kemenag juga ikut ambil bagian dalam keberhasilan program-program prioritas yang telah dicanangkan.

“Salah satunya Blora Mengaji yang beberapa waktu lalu kita launching bersama. Kita ingin program ini terus berjalan dengan menggandeng Kemenag. Jadi pembangunan kita tidak hanya lahiriyah namun juga batiniah, sehingga dunia dapat akhiratpun dapat,” terang Bupati.

“Apalagi SDM Kemenag di Kabupaten Blora ini sangat banyak. Mulai guru ngaji, madin, MI, MTS, MA hingga pelayanan haji. Jika semua bisa berjalan maksimal, kami yakin Blora akan semakin berkah,” tambah Bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini juga menyatakan bahwa Kabupaten Blora saat ini memiliki banyak pekerjaan rumah, di antaranya yaitu angka kemiskinan yang masih tinggi, kesehatan menurun karena dampak pandemi Covid-19, dan infrastruktur.

“Oleh karenanya, kami mengajak Kemenag untuk bersinergi sesarengan mengurai permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Blora sesuai tupoksi,” ajaknya.

Usai penyerahan mobil di halaman depan, Bupati juga menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan Gedung Layanan Haji Satu Atap yang akan dibangun oleh Kementerian Agama (Kemenag RI) tahun 2021 ini juga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Agama, Gus Yaqut yang sudah memberikan perhatian kepada Kemenag Blora dalam hal rehab gedung. Semoga pembangunannya nanti berjalan lancar dan bermanfaat untuk pelayanan umat,” kata Bupati.

Adapun Kepala Kemenag Blora, H Suhadi SAg MSi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya, yang telah memberikan fasilitas kendaraan dinas untuk operasional lembaganya. Pihaknya pun menyatakan siap untuk mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Blora.

“Maturnuwun Pak Bupati, mobil ini akan kami manfaatkan sebagaimana mestinya untuk peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat. Kami siap membantu menyukseskan program-program Pak Bupati,” kata Suhadi.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Layanan Haji Satu Atap ini didanai dari Kementerian Agama Pusat. Akan dibangun dua lantai untuk melayani pendaftaran haji dan umroh. Ditargetkan tahun 2021 akhir nanti selesai.

Momen penyerahan mobil dinas itu menjadi  Jumat berkah, yakni dua kata yang pas ditujukan untuk jajaran keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora. (HS-08)

Share This

Setda Berbagi, Sekda Blora Ingatkan ASN Terkait Larangan Mudik Lebaran

Menag Terbitkan Edaran Panduan Penyelenggaraan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih