in

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim Demak Aktif Rawat Green House

Personel Kodim 0716/Demak rutin merawat green house atau rumah kaca dan rumah hijau yang mereka kelola, dalam upaya meningkatkan produksi tanaman dan mendukung program ketahanan pangan nasional. (Foto : demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK–Personel Kodim 0716/Demak rutin merawat greenhouse atau rumah kaca dan rumah hijau yang mereka kelola, dalam upaya meningkatkan produksi tanaman dan mendukung program ketahanan pangan nasional.

Pelda Sunardi, koordinator rumah kaca dan rumah hijau di Kodim 0716/Demak, menekankan bahwa perawatan yang dilakukan tidak hanya rutin, tetapi juga mencakup serangkaian kegiatan penting seperti penyiraman, pemupukan, penyiangan, serta pemberian nutrisi dan vitamin yang penting untuk pertumbuhan tanaman.

Menurut Pelda Sunardi, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 0716/Demak dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tanaman dalam upaya mendukung ketahanan pangan.

“Kami memberikan larutan nutrisi dan melakukan perawatan secara rutin. Tujuannya jelas, agar tanaman yang kami bina di dalam greenhouse dapat tumbuh dengan sehat dan berproduksi optimal”, kata Sunardi. Selasa, (30/04/204), seperti dirilis demakkab.go.id.

Lebih lanjut, Sunardi menjelaskan bahwa proses pemindahan tanaman ke dalam rumah kaca dilakukan dengan sangat hati-hati untuk menghindari penularan penyakit.

“Kami melakukan transfer di pagi hari, yang ideal untuk membantu tanaman beradaptasi dengan lingkungan baru mereka. Setiap tanaman yang dipindahkan telah lolos uji kesehatan dan bebas dari penyakit, sehingga diharapkan dapat tumbuh subur tanpa mengganggu tanaman lain”, tambahnya.

Perawatan di greenhouse Kodim 0716/Demak tidak hanya fokus pada aspek teknis pertanian, tetapi juga mencakup pemilihan media tanam yang tepat seperti plastik UV atau polybag, yang telah terbukti efektif dalam mendukung pertumbuhan tanaman.

Dengan pendekatan yang sistematis dan terstruktur ini, Kodim 0716/Demak berharap dapat menghasilkan produksi tanaman yang tidak hanya berlimpah tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (HS-08).

Ribuan Personel Amankan Aksi Mayday di depan Kantor Gubernur Jateng

Bupati Minta Semua Posyandu di Demak Sudah ILP Paling Lambat 2025